Verifikasi Parpol: NasDem Serahkan Berkas ke KPUD Malaka

GerbangNTT. Com, BETUN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Malaka menyerahkan berkas Partai NasDem untuk diverifikasi kepada KPUD Malaka, Jumat (13/10/2017).

Berkas NasDem diserahkan oleh Ketua DPD Partai NasDem, Marieta Teti didampingi Sekretaris DPD, Yohanes Berchmans Nahak dan diterima Ketua KPUD Malaka, Yeremias Caesar Kurniawan.

Turut hadir pada saat itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Malaka, Petrus Nahak Manek dan dua anggota lain yakni Yonathas Seran Suri dan Petrus Kanisius Nahak, jajaran pengurus DPD NasDem, simpatisan dan bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI asal Dapil NTT, Herman Seran, bacaleg Kabupaten Malaka, Petrus Nahak dan Ferdinandus Seran dan Lambertus Mali.

Ketua KPUD Malaka, Yeremias Caesar Kurniawan kepada wartawan usai menerima berkas mengatakan NasDem merupakan partai kedua yang menyerahkan berkas setelah PDI-P.

Dua partai tersebut memiliki berkas yang lengkap, sehingga diterima untuk selanjutnya dilakukan verifikasi administratif dan faktual.

"Kita masih punya waktu untuk lengkapi. Tidak soal," kata Yeremias.

Semua berkas partai yang sudah diserahkan tambah Yerimias akan dilakukan verifikasi administrasi maupun verifikasi faktul.

"Verifikasi berupa kartu tanda anggota partai, kartu tanda penduduk dan lampiran F2 partai politik dalam bentuk soft copy dan hard copy," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Pencegahan Hukum Lembaga Panwas Kabupaten Malaka, Petrus Kanisius Nahak mengatakan pengawasan terhadap kegiatan penyerahan berkas partai berlangsung sejak 3-16 Oktober setiap hari jam kerja pada pukul 08. 00 Wita hingga 24. 00 Wita.

Diharapkan, parpol bisa melaksanakan hal-hal yang tidak bertentangan dengan aturan agar proses penerimaan berkas dan verifikasi administrasi dan faktual bisa berjalan lebih lancar ke depan.

Untuk diketahui, partai yang sudah menyerahkan berkas ke KPU di antaranya PDIP, NasDem, PAN, dan PSI.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama