Sekda Bere: Karakter Calon Pemimpin Harus Dibentuk Sejak Dini.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Pembentukan katakter anak bangsa harus dilakukan sejak dini agar kedepan menjadi pemimpin yang kuat.

Hal ini ditegaskan Sekda Bere saat mengukuhkan pengurus dan kegiatan Ekstra Kurikuler (Eskul) diantaranya Pramuka, Karate, Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) dan sanggar seni budaya yang dibentuk SMPN Loro Tuan Raimanuk di Desa Teun, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Timor Barat, Sabtu (14/10/2017).

"Baik pramuka maupun Karate merupakan kegiatan Eskul untuk membentuk karakter anak sebagai calon-calon pemimpin bangsa nantinya," kata Sekda Bere.

Menurut Sekda Bere yang juga Majelis Sabuk Hitam (MSH) Karate Kabupaten Belu dan Pembina Kwarcab Pramuka Kabupaten Belu, seseorang boleh pintar tapi kalo tidak berkarakter maka itu sia-sia. Untuk itu, karakter anak harus di didik dan dibentuk sejak dini.

"Sangat penting anak-anak dididik dan diberikan kegiatan olahraga seperti pramuka, karate dan kegiatan-kegiatan lainnya sehingga anak dapat memiliki karakter," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMPN Loro Tuan Raimanuk, Maria Getrudis Muit mengemukakan, kegiatan Eskul ini dibentuk dan di lakukan dengan tujuan untuk membangun karakter pelajar sebagai generasi penerus dan calon pemimpin bangsa.

"Kegiatan Eskul ini melibatkan para guru dan pelajar baik sebagai pengurus maupun sebagai peserta," tuturnya.

Getrudis menyampaikan terimakasih atas kehadiran pemerintah dalam hal ini Sekda Belu bersama rombongan dan para pembina Inkai Cabanh Belu yang telah mengukukan semua kegiatan ekstra kurikuler ini.

Pembentukan dan pengukuhan kegiatan dan penguris Eskul ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Sekda Belu dan kepala sekolah SMPN Loro Tuan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Inkai Kabupaten Belu Shensei Pius Seran, Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Belu, Jhon Kali S.Ip, Sekretaris Kwarcab Pramuka Belu, Anton Nesi, Sekretaris Inkai Belu Shenpai Vita N. N, Sekretaris MSH Belu Shenpai George Yihanis, Pengurus Perwasitan/Juri Inkai Belu, Shenpai Luis Da Costa, Shenpai Ferdi Mones Bili selaku Pelatih Ranting Silawan, Pelatih Ranting Yonif Raider 744/Syb, Shenpai Hironimus Kono, Para Pengurus Inkai Cabang Belu dan para dewan guru SMPN Loro Tuan Raimanuk.

[g-ntt/rk]
Lebih baru Lebih lama