Hari Terakhir, Parpol Serbu KPU Belu

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Hari terakhir batas penyerahan dokumen dan berkas untuk diverifikasi, Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Belu serbu KPU Belu.

Sebagaimana terpantau Media ini, Senin (16/10/2017) rombongan masing-masing pengurus dari total 17 Parpol yang ada nampak masuk keluar kantor KPU Belu membawa berkas Parpol untuk diserahkan.

Sejak pukul 08.30 Wita hingga pukul 17.00 Wita, Parpol yang menyerahkan berkas dan dinyatakan lengkap untuk diverifikasi sebagai calon peserta Pemilu 2019 diantaranya Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (NASDEM), Partai Golongan Karya (GOLKAR), Partai HANURA, Partai BERKARYA.

Sebelumnya, Parpol lain yang telah menyerahkan berkas dan dokumen kepada KPU Belu dan dinyatakan lengkap untuk diverifikasi yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Belu, Willybrodus Lay usai menyerahkan berkas Partai Demokrat kepada awak Media mengaku lolos dan siap ikup Pemilu tahun 2019 nanti.

"Tidak ada kekurangan dari berkas yang ada dan kita yakin lolos," ujar Lay.

Bahkan hari ini tambah Lay yang juga Bupati Belu itu mengatakan bahwa, penyerahan berkas Partai Demokrat dilakukan pada hari ini (hari terakhir) karena merupakan hari keberuntungan.

"Hari ini hari keberuntungan untuk Demokrat, ini kehendak alam dan kalau lolos pasti Demokrat keluar sebagai pemenang Pemilu 2019," pungkas Lay.
Sementara itu secara terpisah, Ketua DPD Partai Berkarya, Wilmus Tae Berek juga mengaku optimis lolos verifikasi dan siap ikut dalam Pemilu 2019 nanti.

"Berkas persyaratan yang diserahkan hari ini adalah berupa fotocopy KTP dan KTA serta syarat lainya. Kita mau tunjukkan bahwa Berkarya Belu siap diverifikasi dan optimis lolos," tukasnya.

Partai Berkarya tambah Wilmus merupakan Partai baru yang akan menjadi salah satu kompititor dalam hajatan demokrasi 2019 mendatang.

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPU Belu, Martin Bara Lay mengharapkan, hingga batas waktu Senin (16/10/2017) semua partai sudah menyerahkan berkasnya.

"Batas waktu pendaftaran Senin 16 oktober pukul 24.00 wita. kita berharap partai yang belum, bisa manfaatkan sisa waktu," pintanya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama