Farry Dampingi DPC Gerindra Belu Serahkan Berkas ke KPU

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Setelah beberapa Parpol di daerah menyerahkan berkas Partai untuk diverifikasi, hari ini Minggu, (15/10/2017) giliran Partai Gerindra Kabupaten Belu berkesempatan menyerahkan berkas partai Gerindra kepada KPUD Belu.

Penyerahan berkas oleh Ketua DPC Gerindra Belu, Salmon Tonak didampingi salah satu Ketua DPP, Farry Djemi Francis dan jajaran pengurus DPC.

Kehadiran rombongan DPC Gerindra Belu  di kantor KPUD Belu sekira pukul 14.00 Wita itu diterima langsung Ketua KPUD Belu, Martin Bara Lay

Farry yang juga saat ini menjabat Ketua Komisi V DPR RI itu kepada awak Media mengaku kehadirannya untuk mengkawal proses kerja yang dilakukan oleh DPD dan DPC di daerah-daerah termasuk dari wilayah perbatasan RI-RDTL. Salah satunya DPC Belu.

Selain itu jelas Farry, kehadirannya juga untuk memyampaikan secara langsung pesan dari Ketua Dewan Pembina Gerindra yang dalam beberapa hari terakhir bekerja keras dalam rangka pemenuhan berkas partai sehingga target 100 persen di DPC dan DPD dapat terpenuhi.

"Kita kawal dari perbatasan karena ini menjadi fokus perhatian. Apalagi, Belu adalah salah satu dari tiga daerah di NTT yang memenangkan Gerindra," ungkap Farry.

Ketua DPC Gerindra Belu, Salmon Tonak pada kesempatan itu mengatakan, berkas persyaratan yang diserahkan hari ini adalah berupa fotocopy KTP dan KTA sebanyak 502 serta syarat lainya.

"Dengan penyerahan ini, kita mau tunjukkan bahwa Gerindra Belu siap diverifikasi dan optimis lolos," katanya.

Sementara itu, Ketua KPUD Belu, Martin Bara Lay mengemukakan, hingga hari ini baru empat partai yang menyerahkan berkasnya yakni Perindo, PSI, PAN dan Gerindra.

"Batas waktu pendaftaran besok Senin 16 oktober pukul 24.00 wita. kita berharap partai yang belum serahkan berkas bisa manfaatkan sisa waktu," pintanya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama