Bea Cukai Belum Temukan Pemilik Moge Harley Davidson Satu Conteiner Yang Diamankan.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Pihak Bea dan Cukai dalam proses penyelidikan terhadap Isi peti berupa spare part sepeda motor gede (Moge) dalam Conteiner yang gagal dikirim ke Surabaya, Jawa Timur melalui Pelabuhan Laut Atapupu dan diamankan Bea dan Cukai Atambua, Selasa (03/10/2017)  lalu hingga saat ini, Jumat (06/10/2017) belum menemukan pemilik Moge jenis Harley Davidson tersebut.

"Pemilik barang katanya namanya Doni. Kemarin nomor ponselnya masih aktif tapi ditelepon lagi sudah tidak aktif," ungkap Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Bea Cukai Atambua, Roben Dima ketika ditemui Media ini Jumat sore di kantor Bea dan Cukai Pemadya Pabean Atambua di Atapupu, Jumat (06/10/2017).

Dima berharap, ada pemilik barang-barang tersebut sehingga pihaknya tidak sulit dalam proses penyelidikan.
"Kita tunggu saja, siapa tau ada yang datang bawa dokumen lengkap sebagai pemilik barang ini," tutur Dima.

Dijelaskannya, pihaknya akan terus menyelidiki siapa pemilik barang ini dan termasuk dari mana asal barang-barang ini.

"Ini masih tahap lidik, kalau dilihat dari jenis barang, memang kita belum produksi barang seperti ini. Dari packingnya sudah pasti dari luar," urai Dima.

"Jalurnya dari mana, kita juga belum proses sampai ke situ jadi kita belum tau," tambahnya.

Menurut informasi yang beredar luas saat ini, pemilik barang bernilai miliaran rupiah berupa Moge (Motor Gede) jenis Harley Davidson itu diduga milik Orge "Orang Gede" yang sudah beberapa kali mengirimnya melalui Pelabuhan Laut Atapupu. Hanya kali ini lagi naas jadi gagal. [G-NTT/MP]
Lebih baru Lebih lama