Bea Cukai Atambua Belum Tau Penyelundupan Moge Harley Davidson, Ini Reaksi Netizen.


GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Media ini Rabu (11/10/2017), pihak Bea dan Cukai Atambua belum bisa memastikan bahwa penyelundupan spare part motor gede (Moge) sebanyak 25 peti dalam satu Conteinar yang terungkap beberapa waktu lalu adalah benar-benar Moge jenis Harley Davidson.

Selain itu, Bea dan Cukai Atambua juga belum mengetahui secara pasti asal usul barang mewah yang hendak dikirim melalui Pelabuhan Laut Atapupu itu.

Proses penyelidikan terhadap penyelundupan barang bernilai miliaran tersebut langsung diambil alih oleh penyidik Bea Cukai dari Kanwil Bali, NTB dan NTT.

Pihak Bea dan Cukai Atambua juga belum bisa  memastikan proses hukum selanjutnya setelah dilakukan pencacahan.

Hal ini dikarenakan pihak Bea dan Cukai juga belum mengetahui status barang mewah itu apakah barang inpor atau barang antar pulau.

Ketidaktahuan Bea dan Cukai Atambua terhadap penyelundupan Moge diduga jenis Harley Davidson itu menuai respon dari Nerizen.

Ini komentar beberapa dari Netizen yang berhasil dihimpung GerbangNTT. Com di Group Facebook BELU BANGKIT.

*Bea cukai ju blg tdk tau ni sapa yg tau owwww* tulis akun Yanuarius AB.

*Sengaja tdk tau itu bentuk upaya menghilangkan masalah ini krn bnyk kepentingan bos2 besar didalam* tulis akun Theo Manek.

*Barang antar pulau juga bisa di telusuri...emang atapupu pelabuhan transit..???.semua ada manifesttnya....kalau antar pulau kejar expedisi dari mana???? Logika kami orang logistik bagaiman nyasar ke atapupu...kalau ada mis routing dari mana?? tanya itu BC...mau buang badan....kalau bocor dari TLS...BEA CUKAI malu besar.....Kita kawal ini kasus.........* tulis akun Ventje Jack Roman Abanit.

*Benarkah penegakan hukum & keadilan di negeri ini ibarat "Cermin Retak"??* tulis akun Bony Ellyo.
*Unyuk hal tersebut kita dukung BC terbuka....kita aupporr bea cukai....karena sekali.masuk dari TLS...#jika iya#.itu pasti partial..sehari satu dua peti......kalau dari luar timor wilayah pabean NKRI..saya gak yakin....kita tunggu sa..kabar teman teman Beacukai Atb Atamb...kita tetap dukung BC atambua...jita percaya BC atambua bisa selesaikan kasus ini...* lanjut tulis akun Ventje Jack Roman Abanit.

*Ini mulai baku over su.. Itu brang kaboak besar bgtu lewat depan rmh, ko dong snd tau ni yg benar sja.. Org bwa minuman yg btol kici lwat dpn rmh dong lansung tangkap.. Hahhahaha..* tulis akun Inggar Pah.

*Kalo bea cukai belum tau,trus bea cukai taunya apa saja?
#memalukan* tulis akun Credo Bere.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama