Sukseskan Program TMMD Di Tapal Batas, Kodim Belu Bangun Komunikasi Lewat “Secangkir Kopi”


GerbangNTT.com, Belu - Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 1605/Belu tengah merumuskan program kerja sebagai bentuk kegiatan dalam melaksanakan TMMD di wilayah Kodim 1605/Belu.

Agar perumusan dan pelaksanaan program TMMD ke 100 Tahun 2017 tersebut dapat menjawab kebutuhan masyarakat, pihaknya membangun komunikasi untuk mendapatkan informasi lewat “secangkir kopi” yang lazim disebut Coffe Morning bersama Komponen Bangsa Di Kabupaten Belu, Jumat (08/09/2017).

Komunikasi lewat “secangkir kopi” yang digelar di Aula Darma Andika Kodim 1605/Belu itu bertajuk “Melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah kita pelihara sinergitas guna membangun masyarakat indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa”.

Dandim 1605/Belu, Letkol. Czi Nurdihin Adi Nugroho mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi dan sharing informasi serta membahas berbagai program kerja oleh setiap instansi lingkup pemkab belu dan selnjutnya akan di tuangkan dalam program TMMD sebagai program kerja satuan Kodim 1605/Belu sebagai pelaksana kegiatan.

“Dalam pelaksanaan tugas teritorial dalam kewilayahan selalu membangun komunikasi bersama pemerintah dan masyarakat dalam upaya membangun sinergitas yang baik demi tercapainya keberhasilan pembangunan wilayah dan kesejateraan masyarakat Kabupaten Belu dan Malaka,” ungkap Dandim.

TMMD jelas Dandim dilaksanakn 3 (tiga) kali setahun dalam satu Propinsi dan bukan dalam satu kabupaten.

“Sasaran TMMD berupa fisik (jalan, bedah rumah, perpustakaan) dan non fisik dan diharapakan pada sasaran non fisik agar masing-masing instansi menyampaikan programnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Belu, Dominikus Mali mengemukakan, pemerintah Kabupaten Belu sangat mendukung program TMMD yang akan dilaksanakan oleh Kodim 1605/Belu.

“Pemerintah mendukung dan anggaran sedang dalam pembahasan dan tinggal di ketuk palu (Ditetapkan DPRD Belu),”
Kesbangpol Belu tambah Mali, akan mendukung dengan menggelar kegiatan pemutaran film dan sosialisasi. (udy)
Lebih baru Lebih lama