Program Baru TVRI "Indonesia Membangun dari Malaka"


GerbangNTT.com, Malaka - Televisi Republik Indonesia (TVRI) berencana menayangkan salah satu program acara yakni Indonesia Membangun bertema Revolusi Pertanian Malaka dan Infrastruktur Perbatasan.

Dalam wawancaranya di PLBN Motamasin, Jumat (08/09/2017) Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan pemerintah kabupaten Malaka pada prinsipnya sangat konsen dan komit untuk memperbaiki dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Salah satu program yang selama ini menjadi prioritas adalah Revolusi Pertanian Malaka, di mana pemerintah membantu masyarakat mengolah lahan untuk ditanam dan hasil tanamannya semata-mata dan 100 persen untuk rakyat dan bukan untuk pemerintah," katanya.

Dijelaskan bahwa hal-hal yang sudah dilakukan pemerintah adalah menyebarkan 59 traktor ke desa-desa untuk membalik lahan warga untuk ditanam pada musim tanam pertama ini. Selain itu pemberian benih, pupuk dan pendampingan dari petugas lapangan merupakan juga sebuah prioritas yang tidak bisa disepelekan.

"Sekali lagi hal ini bertujuan agar masyarakat hidup baik dan sejahtwra di tanah yang Tuhan sudah anugerahkan ini. Karena Malaka itu tanah yang paling subur di Pulau Timor," ungkapnya.

Terkait infrastruktur perbatasan, pria kelahiran 26 Desember ini mengetengahkan pemerintah daerah sangat berterim kasih kepada Presiden Jokowi yang memberikan perhatian begitu besar kepada wilayah-wilayah perbatasan dan salah satunya adalah Kabupaten Malaka.

"PLBN Motamasin ini merupakan salah satu bentuk nyata perhatian pemerintah pusat kepada daerah. Sehingga sebagai pemilik wilayah perbatasn, kami akan tetap menjaga dan memelihara segala fasilitas yang ada di dalamnya bersama seluruh stakeholder yang ada di dalamnya," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Malaka yang didampingi Wakil Bupati Daniel Asa, Ketua Tim Penggerak PKK, Beatrix Bria Seran dan Wakil Ketua TP PKK bersama Pimpinan OPD dan Pejabat TNI Polri memantau jalannya pekerjaan jembatan yang menghubungkan wilayah Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste.
Lebih baru Lebih lama