Atambua, GerbangNTT. Com
- Warga Eks Timor-Timur (Warga Baru) di Haliwen-Lesupu, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu menyatakan komitmennya untuk mendukung dan memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan di Pilkada Belu 9 Desember 2020.

Alasan para Warga Baru di wilayah tersebut mendukung pasangan calon Willy Lay-Ose Luan (WL-OL) yang terkenal dengan sandi politik Sahabat itu lantaran hanya Paket Sahabat yang memahami penderitaan mereka selama kurang lebih 20 tahun menetap di Kabupaten Belu pasca jajak pendapat 1999.

Demikian Jose Dos Santos kepada media ini di sela-sela kampanye Paket Sahabat di wilayah tersebut, Sabtu (14/11/2020).

Menurut Jose, Paket Sahabat sangat memahami penderitaan warga baru selama ini sehingga menghadirkan program yang menjanjikan masa depan anak cucu mereka kedepan seperti program relokasi.

Pasalnya, sejak 1999 eksodus hingga saat ini mereka masih menetap di lahan pemerintah yang membuat pihaknya kesulitan untuk mengakses bantuan atau pelayanan pemerintah melalui program pembangunan selama ini.

"Sahabat paham persoalan kami, selama ini kami tinggal di tanah pemerintah, sulit dapat program pemerintah seperti rumah layak huni. Jadi program Sahabat tentang relokasi itu sangat tepat dan akan memastikan masa depan anak cucu kami karena sudah punya tanah sendiri, hidup tenang," ungkap Lemos.

Sementara itu, Ernestina Lemos Da Cruz menuturkan pihaknya mendukung Sahabat lantaran warga baru di wilayah Karantina-Haliwen tersebut juga sangat dekat, mengenal dan dikenal pasangan WL-OL sejak eksodus pasca jajak pendapat 1999.

"Pak Willy dan Pak Ose juga sebelum jadi bupati dan wakil bupati sudah kenal kami. Orangtua (Alm. Ayah) Pak Willy juga dulu sering bantu kami. Orang baik," tuturnya.

Ia berharap, Paket Sahabat kembali terpilih di 9 Desember 2020 nanti sehingga dapat melanjutkan pembangunan di Belu dan memperhatikan dengan melakukan sesuatu untuk merubah nasib Warga Baru di Haliwen.

Untuk diketahui, kampanye Paket Sahabat di wilayah tersebut berlangsung meriah. Warga nampak antusias hadir menyambut kehadiran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan.

Turut hadir mendampingi, Isteri Calon Bupati, Ny. Lidwina Viviaty Ng Lay dan sejumlah Anggota DPRD Belu serta tim kampanye Paket Sahabat.

[No/G-Ntt]

Bagikan:

GerbangNTT.Com

Post A Comment: