ESI NTT Gelar Kompetisi E-Sport Gubernur Cup

Kota Kupang, GerbangNTT. Com
- Lebih dari seribu peserta pecinta game, mengikuti kompetisi olah raga elektronik (E-Sport) Gubernur Cup terbesar di Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai 20-21 November 2020 di Aula Eltari Kota Kupang, Jumat (20/11/2020).

Dalam kompetisi olah raga elektronik (E-Sport) Gubernur Cup berlangsung digelar dengan menerapkan protokol kesehatan di dalam Aula Eltari Kota Kupang.

Jenis game yang dipertandingkan, diantaranya Mobile Legends, PUBG Mobile dan Free Fire (FF)

Ketiga game tersebut merupakan game mobile paling banyak diminati oleh warga khususnya di NTT. Kompetisi ini akan memperebutkan Gubernur Cup 2020 dengan total hadiah sebesar Rp75.000.000, untuk ketiga cabang E-Sport tersebut.

Ketua Panitia Turnamen Esport Gubernur Cup, Bobi Demanik dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan turnamen Gubernur Cup dilaksanakan untuk menjaring potensi-potensi anak muda NTT menjadi atlet-atlet masa depan NTT. 

Diharapkan turnamen Gubernur Cup ini menjadi tolak ukur gamers NTT untuk berpartisipasi serta ikut dalam perlombaan PON 2021 di Provinsi Papua.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaring potensi anak muda NTT untuk menjadi atlet-atlet masa depan NTT. Harapannya turnamen ini menjadi tolak ukur bagi gamers untuk berpartisipasi dan yang ikut bisa terlibat dalam PON 2021," Ujar Bobi

Sementara itu, Ketua Umum E-Sport NTT, Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho mengungkapkan bahwa pelaksanaan turnamen sudah dimulai dari tanggal 9 November sampai dengan hari ini.

Nugroho juga berharap agar dengan adanya turnamen ini bisa mendorong para pemuda pemudi NTT agar ikut dalam PON dan semoga esport NTT dapat lebih maju untuk mencerdaskan anak anak NTT.

Perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia NTT, Dr. Umbu Saga mengungkapkan bahwa walaupun dalam kondisi pandemi, Panitia mampu melaksanakan turnamen dengan  protokol kesehatan.

Kegiatan ini perlu diapresiasi terhadap ESI NTT karena telah mengadakan turnamen untuk membangkitkan Esport di Nusa Tenggara Timur.

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat mengungkapkan bahwa kegiatan turnamen hari ini diharapkan dapat membangun Nusa Tenggara Timur di bidang olahraga khususnya di bidang gamers karena dengan adanya pergeseran teknologi karena itu dengan memperkenalkan Esport dengan secara baik.

"Acara hari ini untuk membangun Nusa Tenggara Timur di bidang olahraga gamers karena dengan adanya pergeseran teknologi karena itu dengan memperkenalkan Esport dengan secara baik," Tegas Gubernur VBL.

Lanjut Viktor, Diharapkan dengan adanya Esport di NTT semoga membentuk mentalitas pemuda dengan Esport.

[Fk/G-Ntt]

Lebih baru Lebih lama