Lagi, MPPI Serahkan APD untuk Tenaga Medis di Belu

Atambua, GerbangNTT. Com
- Lembaga Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) kembali menyerahkan bantuan APD kepada tenaga medis di 3 Puskemas yang ada di Kabupaten Belu, Propinsi NTT, Perbatasan RI-Timor Leste, Jumat (20/11/2020).

Bantuan APD yang diberikan kepada tenaga medis di tiga Puskesmas yakni Puskesmas Webora, Kecamatan Raimanuk, Puskesmas Halilulik, Kecamatan Tasifeto Barat dan Puskesmas Laktutus, Kecamatan Nanaet Duabesi tersebut berupa berupa 1.000 Pcs masker dan puluhan face shield.

Koordinator MPPI Cabang Belu Yansen Manek mengatakan, bantuan APD yang diberikan dilakukan sebagai bentuk dukungan MPPI untuk mendukung pemerintah dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Belu.

"Hari ini kita bagi 1.000 Pcs masker secara gratis di Puskesmas Webora, Halilulik dan Laktutus. Penyerahan langsung diterima oleh Kepala Puskesmas dan staf tenaga medis," ungkap Yan Manek begitu akrab dikenal.

Menurutnya, bantuan ini juga adalah wujud kepedulian lembaga MPPI dalam mendukung Pemerintah Belu khususnya tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melakukan upaya pencegahan wabah virus Corona di daerah perbatasan.

Ia berharap, bantuan yang dibagikan kepada para tenaga medis di tiga Puskesmas dapat melindungi sekaligus membantu para tenaga medis saat bertugas memberikan pelayanan kesehatan.

“Ini bantuan yang ketiga kalinya kita lakukan. Meski tidak seberapa bantuannya, tapi bisa bermanfaat bagi tim medis di tiga Puskesmas,” katanya.

Lebih lanjut Yan berharap warga masyarakat perbatasan Kabupaten Belu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan dan memakai masker setiap setiap beraktivitas diluar rumah.

[No/G-Ntt]

Lebih baru Lebih lama