Atambua, GerbangNTT. Com
- Pimpinan dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Belu untuk periode 2020-2024 resmi dilantik, Sabtu (21/11/2020).

BMI Kabupaten Belu yang merupakan organ sayap Partai PDI Perjuangan itu dipimpin Paulus Adrianus Adu sebagai Ketua Umum dan Sekretaris dijabat Ferdianandus Eduardus Tahu sebagaimana SK CPC PDI Perjuangan Kabupaten Belu Nomor: 086/IN/SK/DPC-BELU/XI/2020.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan janji jabatan oleh Ketua DPD BMI Propinsi NTT, Erens F. Blegur dan penyerahan pataka oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belu, Oktavianus Yongki kepada Ketua BMI Kabupaten Belu, Paulus Adrianus Adu disaksikan Pengurus DPD PDI Perjuangan Propinsi NTT, Hiro Banafanu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Belu, Marius F. Loe, Tokoh Agama, Romo Siktus, Anggota DPRD Kabupaten Belu dan Malaka Fraksi PDI Perjuangan, dan undangan lainnya yang berlangsung di Ball Room Hotel Matahari Atambua, Kabupaten Belu.

Ketua DPD BMI Propinsi NTT, Erens F. Blegur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus BMI Belu yang telah dilantik sebagai kader muda militan.

Sebagai orang muda kata Blegur, kita punya kesempatan emas untuk bagaimana kader militan di BMI dapat berkompetisi melanjutkan tongkat kepemimpinan kedepan.

"BMI adalah organisasi politik sebagai kader yang dipersiapkan PDI Perjuangan untuk tujuan menjadi calon pemimpin masa depan," kata Blegur.

Blegur menuturkan, banyak kader-kader muda BMI yang menjadi pemimpin di seluruh Indonesia.

Diharapkan kader BMI Kabupaten Belu dapat berkiprah lima tahun mendatang sebagai pemimpin-pemimpin muda Kabupaten Belu.

"Intinya berproses di organisasi politik harus sungguh-sungguh dan militan juga paling penting adalah membangunan huhungan baik secara sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Kesempatan itu Blegur menambahkan bahwa BMI di seluruh Kabupaten/Kota se-NTT segera terbentuk dan kepengurusannya akan dilantik berkat dukungan penuh dari Pengurus Pusat PDI Perjuangan yang saat ini menjabat Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery.

"Terima kasih untuk Bapak Herman Hery, selamat datang dan selamat bergabung untuk kader-kader muda di BMI dan PDI Perjuangan. Silakan konsolidasi untuk perjuangan selanjutnya," pungkasnya.

Sementara itu, Pengurus DPD PDI Perjuangan Propinsi NTT, Hiro Banafanu dalam sambutannya mengatakan pengurus BMI Kabupaten Belu yang baru saja dilantik bukanlah sembarang orang, anda bukan pengurus biasa, tetapi luar biasa istimewa.

Sebagai kader BMI yang hari ini dilantik, anda harus banyak bergulat di dalam semua sisi dan komponen demi perjuangan kedepan.

"Seorang kader harus memiliki integritas, jangan ikut arus, sekali banteng muda, tetap banteng muda, anda adalah organ sayap PDI Perjuangan yang akan digodok untuk menjadi calon pemimpin yangg handal di masa deoan untik membangun Belu, NTT dan Indonesia nantinya," pungkasnya.

Sebagai pengurus tambah Hironimus jadikanlah BMI Kabupaten Belu sebagai owner atau pemilik yang nantinya akan melebur bersama Partai Politik PDI Perjuangan untuk berjuang bersama-sama.

[No/G-Ntt]

Bagikan:
Selanjutnya
Ini adalah berita terbaru
Sebelumnya
Posting Lama

GerbangNTT.Com

Post A Comment: