DPRD Provinsi NTT Gelar Rapat Paripurna Lantik Dua Anggota PAW

Kupang, GerbangNTT.Com
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah janji anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW) di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi NTT lantai II, Rabu (14/10/2020).


Pelantikan berlangsung dalam rapat paripurna yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan di ruang sidang utama DPRD Provinsi NTT.

Rapat Paripurna secara langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi NTT – Ir. Emeliana J Nomleni didampingi oleh Wakil Ketua I dan II.

Pelantikan dua Anggota DPRD itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor: 161.23-2848/2020 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Porovinsi NTT.

Prosesi pelantikan diawali pengucapan sumpah janji oleh Pengganti Antar Waktu DPRD Provinsi NTT sisa masa jabatan 2019 - 2024. Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan yang dipandu oleh Ketua DPRD Provinsi.

Adapun Anggota Dewan PAW yang diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua DPRD Provinsi NTT, diantaranya Petrus Berekmans Roby Tulus (Fraksi Golkar) dan Klara Motu Loy, SH. (Fraksi PKB) menggantikan almarhum Dr. Alfonsius Yosef Gadi Djou (Fraksi Golkar) dan Ludovikus Taolin, (Fraksi PKB) yang meninggal dunia.

Dalam sambutan, Ketua DPRD Provinsi NTT Ir. Emeliana J Nomleni mengingatkan akan sumpah jabatan yang diucapkan.

"Kegiatan ini merupakan amanat undang - undang yang harus dilaksanakan. kepada Partai Golkar dan PKB di sampaikan Terima kasih sebesar besarnya karna telah mengeksekusi amanat undang undang," ujar Emi.

Lanjutnya, tiga Fungsi DPRD saat ini harus tetap berjalan sejalan dan seimbang dengan dinamika perkembangan politik di negeri ini. DPRD juga di minta harus kritis dan flexible dengn pemberian pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Mengakhiri sambutanya, Emi mengajak seluruh Anggota DPRD untuk bekerja keras untuk rakyat NTT dan bekerja secara profesional dan menjadi wadah penampung aspiradi rakyat.

Dalam pelantikan tersebut Dihadiri juga Gubernur NTT Victor B. Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josep Nai Soi, Dir Pam Obvit Polda NTT Kombes Pol Grendie T. Pidegso, SIK, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I G. Kompiang Aribawa, Ketua Perwakilan BPK RI Provinsi NTT Ir. Adi Sudibyo, MM, Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu didampingi Komisioner KPU, Yosafat Koli, SH, Ir. Benediktus Polo Maing Sekretaris Daerah, Drs. Benyamin Lola, M.Pd Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Ir. Semuel Rebo Sekretaris Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Johanna E. Lisapaly, SH. Asisten Administrasi dan Rohaniwan Pendamping.

[Fk/G-Ntt]

Lebih baru Lebih lama