Bangun Patung Bunda Maria di Belu, Ketua Suku Kaliduk Dukung Willy Lay-Ose Luan Tetap Pimpin Belu

Patung Bunda Maria di Teluk Gurita-Belu
Atambua, GerbangNTT. Com
- Ketua Suku Kaliduk, Paulus Ulu (69) mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay-JT Ose Luan sebagai calon petahana untuk tetap memimpin Belu tiga tahun (2021-2024) kedepan.

Alasannya beber Paulus, di masa kepemimpinan Willy Lay-Ose Luan (2016-2021) telah membangun sebuah patung raksasa yakni patung Bunda Maria di atas lahan milik suku Kaliduk tepatnya di Teluk Gurita, Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Paulus Ulu menyampaikan hal itu di hadapan Bupati Lay yang sedang cuti dan menjalankan kampanye Paket Sahabat di Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat, Sabtu (17/10/2020).

Kesempatan itu, Paulus menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lay yang dengan rendah hati telah membangun komunikasi dengan pihaknya sebagai Suku pemilik lahan lantaran sejak awal dibangun Patung Bunda Segala Bangsa sempat terjadi sedikit gesekan.

"Seperti patung besar (Patung Bunda Maria) di teluk gurita, saya juga sebagai Ketua Suku Kaliduk meski awal pembangunan ada sedikit gesekan pihaknya sebagai pemilik lahan, namun berkat kemurahan hati dan rendah hati bapak Willy sebagai seorang pemimpin akhinya patung raksasa itu bisa berdiiri kokoh. Untuk itu saya menyampaikan terima kasih banyak," ungkap Paulus.

Alasan lain lanjut Paulus, pihaknya mendukung Paket Sahabat untuk tetap meminpim Belu lantaran di era kepemimpinan Willy Lay-Ose Luan dapat menikmati atau mengakses jalan yang bagus hingga Laktutus.

Termasuk tambah Paulus saat ini mulai dari Halilulik hingga Laktutus yang dulunya gelap gulita tetapi saat ini sudah bisa menikamati listrik sehingga kampung pihaknya menjadi terang di malam hari.

"Dulu jalan rusak kita ke Laktutus pulang kembali badan sakit semua harus mandi air panas. Dan dari sini (Naetimu) sampai Laktutus listrik sambung menyala kami jalan terang. Dulu kami minta listrik tapi katanya rumah harus berdekatan baru listrik bisa masuk, tetapi sekarang ini misalnya di Nonarai dan Buburlaran bukan kampung dan tidak ada rumah tapi tiba-tiba di sana terang karena ada listrik, jadi bapak Willy tetap lanjutkan," tuturnya.

Hadir dalam kampanye pertemuan terbatas itu, calon Bupati Belu Paket Sahabat, Willybrodus Lay.

Turut mendampingi istri tercinta, Lidwina Viviawaty Ng. Lay, sejumlah Anggota DPRD Belu asal partai pengusung yakni Marthen Nai Buti (Gerindra), Manuel Do Carmo (PPP), Irmina Puspita Sari Bere (PDI Perjuangan) dan Kristoforus Rin Duka dari partai Demokrat.

Hadir juga tokoh masyarakat setempat dan sejumlah tim kampanye Paket Sahabat.

[No/G-Ntt]

Ketua Suku Kaliduk, Paulus Ulu

Lebih baru Lebih lama