Warga Asal Alor Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Kupang

Kota Kupang, GerbangNTT.Com - Hari ini terdapat 1 Orang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Kupang. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Ernest Ludji ketika dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Selasa (15/09/2020) siang.

Ernest mengatakan bahwa, 1 pasien baru ini berjenis kelamin laki-laki, berusia 20 Tahun, berasal dari Kabupaten Alor dan merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar-Bali yang tiba di Kupang sejak (27/08/2020) lalu.

Terkait kronologisnya, Ernest menjelaskan, setelah tiba di Kupang pasien ini melanjutkan perjalanan ke daerah asal yakni Alor.

Namun demikian, pada (11/09/2020) pasien tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Kalabahi, dikarenakan merasa sakit pada bagian perut.

Dari hasil pemeriksaan pun merekomendasikan untuk melakukan operasi usus di RSUD Prof. WZ. Johannes Kupang.

Setelah tiba di Kota Kupang pada (12/09/2020), pasien tersebut melakukan rapid-test, hasil pun reaktif covid-19. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sample Swab melalui TCM dan hasilnya positif Covid-19.

Terkait penambahan tersebut maka total pasien positif dalam perkembangannya hingga saat ini menjadi 50 orang, serta masih dalam perawatan sebanyak 8 orang.

"Perlu kami sampaikan, di Kota Kupang sudah 50 Pasien positif, 2 meninggal, 8 masib dirawat, dan sisanya sudah sembuh," pungkasnya.

[Fk/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama