Sari Bere Serahkan 10 Unit Hand Traktor Bantuan DPR RI, Ansy Lema untuk Warga Belu

Atambua, GerbangNTT. Com - Anggota DPRD Belu yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Belu, Irmina Dwi Puspita Sari Bere menyerahkan 10 unit hand traktor kepada 10 Kelompok Tani asal Kecamatan Tasifeto Barat  Kabupaten Belu, Propinsi NTT, Selasa (15/09/2020).

Penyerahan bantuan hand traktor yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Belu itu merupakan bantuan aspirasi dari Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan, Ansy Lema.

10 unit hand traktor tersebut murni perjuangan Ansy Lema yang merupakan Anggota DPR RI asal Dapil NTT II.

Sementara kelompok Tani Calon penerima di Belu di usulkan oleh  Anggota DPRD Belu Komisi II Fraksi PDI Perjuangan, Irmina Dwi Puspita Sari Bere asal Dapil IV.

Sari Bere yang juga Anggota Komisi II DPRD Belu kepada media ini mengaku sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Anggota DPR RI, Ansy Lema yang telah memperhatikan dan membantu warga khususnya petani di Kabupaten Belu.

Kepada para petani penerima bantuan hand traktor, politisi muda partai berlambang moncong putih ini berharap dapat menjaga dan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya sehingga bisa membantu kerja para petani yang nantinya akan berdampak pada peningkatan produktivitas pertanian.

Sementara itu, Kabid Sarana Prasarana Pengolahan dan Pemasaran Hasil Dinas Pertanian Kabupaten Belu, Helena Abu mengemukakan bahwa bantuan ini sangat membantu masyarakat petani di Kabupaten Belu.

Untuk itu tambah Helena, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ansy Lema yang merupakan wakil rakyat yang telah berupaya membantu kebutuhan para petani.

"Untuk Pak Ansy kami menyampaikan terima kasih karena sudah menjadi perpanjangan tangan kami untuk bersuara di senayan, selama ini banyak permohonan petani yang masuk ke dinas tetapi dengan mengandalkan APBD II tidak semua permintaan  bisa kami penuhi, ini sangat membantu pemerintah daerah untuk memenuhi harapan petani di Kabupaten Belu," katanya.

Salah satu warga petani penerima bantuan, Hendrikus Loro mengaku sangat terharu dengan bantuan hand traktor yang diberikan Anggota DPR RI, Ansy Lema kepada pihaknya sebagai petani.

Hendrikus yang adalah anggota kelompok Suu Mandiri ini mewakil   9 Kelompok lainnya mengoresiasi perhatian Ansy Lema yang telah memperjuangkan aspirasi pihaknya sebagai petani.

Kesempatan itu Hendrikus juga berharap kedepan Ansy Lema dapat memperjuangkan sumur bor bagi mereka.

"Karena selama ini kami bertani hanya mengandalkan sawah tadah hujan," ungkap Hendrikus.

Turut hadir, Wakil Sekretaris Internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belu, Reynold Fangidae, Perwakilan Relawan Dasa Rai Belu, Robert Don Bria dan sejumlah Kader PDI Perjuangan Kabupaten Belu.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama