Pilkada Belu 2020 ‘Head to Head’, Sahabat vs Sehati

Ilustrasi-Foto Net
Atambua, GerbangNTT. Com - Hampir pasti, kontestan pada Pilkada Belu kali ini yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 nanti hanya akan diikuti dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

Dua paket yang akan bertarung (head to head) itu yakni pasangan calon Willybrodus Lay-JT Ose Luan yang adalah petahana yang terkenal dengan sandi politik Sahabat versus pasangan Agus Taolin-Alo Haleserens dengan tagline Sehati.

Kedua paslon tersebut telah mendapat dukungan koalisi parpol berupa SK DPP diantaranya Paket Sahabat diusung 5 parpol dengan jumlah kursi 13 yakni Partai Demokrat (4 kursi), PDI-P (4 kursi), PAN (3 kursi), PPP (1 kursi) dan Hanura (1 kursi), sedangkan paket Sehati juga diusung 5 parpol dengan jumlah kursi 14 yakni NasDem (4 kursi), Golkar (4 kursi), PKB (3 kursi), PKPI (2 kursi) dan PKS (1 kursi).

Sementara tersisa Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan (3 kursi) yang dikabarkan siang ini, Kamis (03/09/2020) baru akan memutuskan untuk mengusung siapa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu baik Paket Sahabat maupun Sehati untuk maju bertarung pada Pilkada Belu 2020.

Meski partai Gerindra belum menjatuhkan pilihan, kedua pasangan ini sudah memenuhi syarat pendaftaran di KPU yaitu minimal mendapat dukungan 6 kursi parlemen.

Untuk diketahui, sesuai tahapan Pilkada Belu 2020, jadwal pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu di KPU Belu akan berlangsung pada Jumat, 4 hingga Minggu, 6 September 2020.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama