Klaim Sehati Salah, Gerindra Memilih Usung Sahabat

Ketua DPD Partai Gerindra Propinsi NTT, Esthon L. Foenay didampingi Ketua OKK DPD Gerindra NTT, Nus Turwewi menyerahkan SK DPP kepada bakal calon Bupati Belu, Willybrodus Lay di Kupang, Kamis (03/09/2020) siang.
Atambua, GerbangNTT. Com – Desas-desus informasi belakangan ini yang mencuat di public khususnya khalayak Belu terkait dukungan Partai Gerindra kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Agus Taolin-Alo Haleserens (AT-AHS) ternyata hanya informasi liar dan tidak benar.

Bahkan klaim bakal calon Bupati Belu, Agus Taolin (Paket Sehati) bahwa akan mendapat dukungan dari Partai Gerakan Indonesia Raya untuk maju bertarung di Pilkada Belu 2020 ternyata salah.

Partai berlambang kepala burung Garuda itu lebih memilih mengusung pasangan calon Bupati, Willybrodus Lay dan Wakil Bupati, JT Ose Luan yang terkenal dengan sandi politik Sahabat.

Plt. Ketua DPC Gerindra Belu, Januaria A. Walde Berek ketika dikonfirmasi mengatakan, partai Gerindra resmi memutuskan untuk mengusung Paket Sahabat di Pilkada Belu 2020.

Walde begitu akrab dikenal menegaskan, keputusan untuk Gerindra mengusung Paket Sahabat itu melalui penyerahan SK DPP oleh Ketua DPD Partai Gerindra Propinsi NTT, Esthon L. Foenay didampingi Ketua OKK DPD Gerindra NTT, Nus Turwewi kepada bakal calon Bupati Belu, Willybrodus Lay di Kupang, Kamis (03/09/2020) siang.

"Gerindra resmi mengusung Paket Sahabat, penyerahan SK DPP langsung oleh Ketua DPD, Bapak Esthon di Kupang," kata Walde yang juga menjabat Ketua DPRD Belu periode 2014-2019 melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (03/09/2020) siang.

Untuk diketahui, sesuai tahapan Pilkada Belu 2020, jadwal pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu di KPU Belu akan berlangsung pada Jumat, 4 hingga Minggu, 6 September 2020.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama