Jelang Pendaftaran, 'Sesu La Hola' Menggema di Bumi Sahabat

Atambua, GerbangNTT. Com - Pekikkan 'Sesu La Hola' menggema di bumi Sahabat yang adalah sebutan lain arti nama Kabupaten Belu (tetun). Selain 'Sesu La Hola' juga terdengar pekikkan 'Heser-Heser dan Mate Bendera Hun'.

Pantauan media, pekikkan 'Sesu La Hola, Heser-Heser dan Mate Bendera Hun' ini digaungkan pendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Belu, Willybrodus Lay-JT Ose Luan di kediaman pribadi calon Bupati, Willy Lay yang terletak di bilangan Haliren, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Minggu (06/09/2020).

'Sesu La Hola, Heser-Heser dan Mate Bendera Hun' merupakan yel-yel yang digaungkan ribuan pendukung menjelang pendaftaran pasangan calon Willy Lay-Ose Luan yang terkenal dengan sandi politik Paket Sahabat.

Pasangan calon Willy Lay-Ose Luan yang merupakan calon petahana  itu akan didaftarkan pimpinan parpol koalisi, keluarga, relawan dan komponen terkait lainnya sebagai Sahabat Willy Lay-Ose Luan.

Diinformasikan, paket Sahabat sebelum didaftarkan akan diawali dengan konvoi mengelilingi Kota Atambua hingga menuju kantor KPU Kabupaten Belu.

Saat berita ini dirilis, para pendukung paket Sahabat masih terus bedatangan dari seluruh penjuru Kabupaten Belu.

Untuk diketahui, paket Sahabat telah mengantongi 6 SK Partai Politik antara lain Demokrat 4 kursi, PDIP 4 kursi, PAN 3 kursi, GERINDRA 3 kursi, PPP 1 kursi dan HANURA 1 kursi.

Selain 6 parpol, ada penambahan 1 Partai baru yakni Partai Gelora (Gelombang Rakyat) yang baru saja nyatakan dukungan menjelang pendaftaran.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama