Juru Bicara KPU Propinsi NTT, Yosafat Koli
Kupang, GerbangNTT.Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) di masing-masing daerah hari ini telah melaksanakan rapat pleno internal penetapan pasangan calon (paslon) yang maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) di sembilan kabupaten yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (23/09/2020).

Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT Yosafat Koli mengatakan bahwa secara resmi hasil pemeriksaan berkas para bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan melaksanakan Pilkada di NTT seluruhnya dinyatakan memenuhi syarat pencalonan.

"Secara syarat pencalonan dan syarat calon, 27 bapaslon lolos terverifikasi dan kita tetapkan mereka menjadi paslon," ucapnya.

Yosafat menambahkan, untuk masa kampanye akan dilaksanakan selama 71 hari dimulai dari 26 September sampai 5 Desember 2020.

Lebih lanjut, Yosafat menghimbau kepada semua pasangan calon yang ditetapkan hari ini agar dalam masa kampenya tidak boleh ada kerumunan orang, serta PKPU harus dikendalikan agar metode kampanye tidak mengumpulkan orang-orang dan menggunakan media daring untuk kampanye.

Dirinya juga menghimbau kepada publik yang ingin mendapatakan informasi tentang semua pasangan calon, baik itu rekam jejak, program dan lain-lain bisa mengakes melalui aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon), jadi masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor KPU untuk mencari informasi terkait pemilu.

"Bagi maayarakat yang ingin mengetahui track record paslon bisa mengakses situs Silon," katanya

Adapun data lengkap 27 paslon di NTT yang memenuhi syarat pencalonan diantaranya;

1. Kabupaten Belu:
Wilybrodus Lay, SH dan Drs. JT Ose Luan-Dr. Taolin Agustinus, Sp.PD dan Drs. Aloysisus Haleserens, MM.

2. Kabupaten Ngada:
Paru Andreas, SH.,MH dan Raimundus Bena, SS., M.Hum-Wilfridus Muga, SE., M.Pd dan Drs. Herman Say-Drs. Paulus Soliwoa dan Gregorius Upi-Helmut Waso dan Ir. Yihanes Tay, MM-Kristoforus Loko dan Emanuel Dopo.

3. Sumba Barat:
Drs. Agustinus Niga Dapa Wole dan Gregorius Pandango, SE-Daniel Bili, SH dan Timotius Tede Ragga, S.Sos-Marthen Ngailu Toni, SP dan Ir. Agustinus Bernadus Bora-Yohanis Dade, SH dan John Lado.

4. Kabupaten Malaka:
Dr. Simon Nahak, SH., MH dan Louise Lucky Taolin, S.Sos-Dr. Stefanus Bria Seran, M.PH dan Wendelinus Taolin.

5. Kabupaten TTU:
Kristiana Muki, S.Pd., MSI dan Yosef Tanu, S.STP., MSI-Hendrikus Frengky Saunoah, SE dan Drs. Amandus Nahas-Drs. Juandi David dan Drs. Eusabius Binsasi.

6. Kabupaten Manggarai:
Herybertus Nabit, SE., MA dan Heribertus Ngabut-Dr. Deno Kamelus, SH., MH dan Drs. Victor Madur.

7. Kabupaten Manggarai Barat:
Adrianus Garu, SE., M.Si dan Anggalinus Gapul, SE., M.Si-Drh. Maria Geong, Ph.D dan Silverius Sukur, SP-Edistasius Endi, SE dan dr. Yulianus Weng, M.Kes-Ir. Pantas Ferdinandus, M.Si dan Hj. Andi Rizki Nur Cahya D, SH.

8. Kabupaten Sabu Raijua:
Drs. Nikodemus Rihi Heke, M.Si dan Yohanus Uly Kale, A.Md-Drs. Orient P. Riwu Kore dan Ir. Thobias Uly, M.Si-Ir. Takem Radja Pono, M.Si dan Ir. Herman Hegi Radja Haba.

9 Kabupaten Sumba Timur:
Drs. Kristofel Praing, M.Si dan David Melo Wadu, ST-Umbu Lili Pekuwali, ST, MT dan Ir. Yohanes Hiwa Wunu, M.Si.

[Fk/G-Ntt]
Bagikan:

GerbangNTT.Com

Post A Comment: