Humas Pemprov NTT Sebut Isu Gubernur NTT Positif Covid-19 itu Hoax

Kupang, GerbangNTT.Com - Beredar kabar ditengah-tengah masyarakat bahwa hasil tes swab Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 setelah beberapa waktu lalu sempat kontak dekat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dan Kapolres Kabupaten Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Terkait kabar tersebut, Kepala Biro Humas Provinsi NTT Dr. Jelamu Ardu Marius angkat suara, ia menyebut hingga kini Gubernur sangat sehat. Isu yang tersebar, menurutnya, hoaks.

"Isu Gubernur NTT positif Covid-19 tidak benar atau hoaks karena kondisi gubernur sampai saat ini masih sehat-sehat dan tidak ada masalah, Pak Gubernur selalu menjaga kesehatannya dengan baik sekali, selalu berolahraga dan juga mengkonsumsi satu ramuan lokal yang tercampur dengan minyak cendana untuk meningkatkan daya tahan tubuh" tegas Marius, Jumat (25/09/2020).

Marius menambahkan, terkait dengan pemeriksaan swab terhadap Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat tidak perlu dilakukan karena sejauh ini Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat masih dalam keadaan sehat-sehat saja.

"Untuk pemeriksaan swab tidak perlu karena sejauh ini beliau sehat-sehat saja dan tidak ada masalah," katanya.

Lebih lanjut, Marius meminta kepada seluruh pihak untuk tidak berspekulasi terhadap Gubernur NTT.

Dengan keluarnya keterangan resmi ini, artinya telah menjawab secara resmi atas isu yang tidak benar dan tidak bertanggungjawab dimaksud.

[Fk/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama