Tutup Usia Tepat HUT RI, Pagi ini Jenazah Salmon Tonak Akan Dimakamkan di TPU Merdeka

Atambua, GerbangNTT. Com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Belu, Salmon Tonak telah berpulang (meninggal dunia) tepat pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Senin (17/08/2020).

Salmon meninggal di usia yang ke-72 tahun di ruang ICU RSUD Prof. Dr. W Z Johannes Kupang sekira pukul 06.05 wita karena menderita sakit Leukimia (Kanker darah).

Jenazah saat itu, diberangkatkan dari Kupang menuju Atambua, Kabupaten Belu dan tiba di rumah duka, Jl. Meo Abekunatun, Haliren Atambua sekira pukuk 17.00 wita sore.

Sebelum tiba di rumah duka, jenazah salah satu tokoh politik di Kabupaten Belu itu dijemput kerabat, keluarga, pengurus DPC Gerindra Belu dan tiga Anggota Fraksi Gerindra DPRD Belu diantaranya Januaria A. Walde Berek, Agustinho Pinto dan Marthen Naibuti di Bundaran Halilulik.

Pagi ini, jenazah Salmon Tonak akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Merdeka KM 3 Motabuik, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Rabu (19/08/2020).

"Pemakaman di Pemakaman Merdeka KM 3 setelah ibadat pukul 10.30 wita," kata salah satu anak almarhum, Dino Prayogi kepada media ini, Selasa (18/08/2020) malam.

Sejak malam hingga pagi ini, kerabat, keluarga, pengurus DPC Gerindra Belu dan tiga Anggota Fraksi Gerindra DPRD Belu tengah mempersiapkan ibadat hingga pemakaman nanti.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dino mewakili keluarga menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan yang dilakukan almarhum semasa hidupnya.

"Tolong sampaikan, saya mewakili keluarga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya jika Papa ada salah, mohon dimaafkan," pintanya.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama