Prabowo dan Esthon Berduka untuk Salmon Tonak

Atambua, GerbangNTT. Com - Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua DPD Gerindra Propinsi NTT, Esthon L. Foenay turut berduka untuk Ketua DPC Gerindra Belu, Salmon Tonak yang telah berpulang (meninggal dunia) pada Senin (17/08/2020).

Ungkapan duka cita atas meninggalnya Salmon disampaikan Prabowo dan Esthon melalui karangan bunga yang dikirim ke rumah duka almarhum di Jl. Meo Abekunatun, Haliren Atambua, Kabupaten Belu.

Esthon sendiri langsung hadir di RSUD Prof. Dr. W Z Johannes Kupang sesaat Salmon tutup usia pagi itu dan mengurus pemberangkatan jenazan Salmon ke Atambua.

Sementara karangan bunga Prabowo yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan itu berisikan ucapan duka cita atas meninggalnya Salmon Tonak.

Pantauan media ini, karangan bunga Ketua Dewan Pembina itu terletak persis di pintu masuk kediaman almarhum.
Tidak saja Esthon dan Prabowo, ucapan duka yang mendalam juga disampaikan Sekjen DPP Gerindra dan hampir seluruh jajaran pengurus DPP Gerindra dan Anggota DPR RI asal Fraksi Gerindra dan jajaran pengurus DPD Gerindra Propinsi NTT.

Selain itu, karangan bunga ucapan duka cita juga disampaikan Bupati Belu, Willybrodus Lay, Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan, kalangan pejabat di Belu, pimpinan partai politik, serta kerabat alamarhum lainnya.

Karangan bunga ucapan duka itu nampak berjejer hampir memadati rumah duka yang merupakan kediaman alamarhum.

Seperti diberitakan sebelumnya, pagi ini, jenazah Salmon Tonak akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Merdeka KM 3 Motabuik, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Rabu (19/08/2020).

"Pemakaman di Pemakaman Merdeka KM 3 setelah ibadat pukul 10.30 wita," kata salah satu anak almarhum, Dino Prayogi kepada media ini, Selasa (18/08/2020) malam.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama