Rendah Hati dan Dekat dengan Rakyat Kecil, Tokoh Pemuda dan Tomas Berharap WL-OL Tetap Pimpin Belu

Atambua, GerbangNTT. Com - Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat (Tomas) di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengharapkan Willybrodus Lay dan JT. Ose Luan yang saat ini menjabat Bupati dan Wakil Bupati Belu untuk tetap memimpin Belu satu periode lagi dengan kembali terpilih pada Pilkada Belu 9 Desember 2020 nanti.

Salah satu Tokoh Masyarakat asal Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Agus mengungkapkan harapannya itu di sela-sela kunjungan kerja Bupati Belu, Willybrodus Lay di Desa Tulakadi pekan lalu.

Menurut Agus yang juga mantan Kepala Desa itu bahwa, kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati WL-OL selama ini sudah sangat nyata.

Agus menilai, WL-OL adalah kedua sosok  pemimpin yang dalam menahkodai Kabupaten Belu selama hampir 5 tahun ini sangat dekat dengan rakyat kecil dan sangat memahami kebutuhan rakyat akar rumput.

"Sebagai salah satu orang tua, kami ingin mau menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Pak Bupati, walaupun banyak tugas sebagai Bupati Belu, namun Bapak tidak melupakan Desa Tulakadi, khususnya kami masyarakat Desa Tulakadi," ungkap Agus.

"Sejak Bapak Willybrodus Lay menjabat sebagai Bupati Belu, kami bersyukur karena kami tidak salah pilih, kenapa kami tidak salah pilih? Karena kebutuhan mendesak yang ada di Desa ini langsung di jawab," sambung Agus.

Agus berharap Bupati Willybrodus Lay dan Wakil Bupati, JT Ose Luan yang dikenal dengan rejim Sahabat untuk tetap memimpin Belu 5 tahun kedepan atau satu periode lagi.

"Salam Sahabat. Dalam Kristus Kita Bersama. Mari kita bergandengan tangan, bahu membahu terus membangun Belu. Mari kita berkomitmen membuat Sahabat tetap solid, 5 tahun kedepan harus tetap pimpin Belu satu periode lagi. Sebagai mantan kepala desa, saya tau persis orang mana yang bisa membantu kami orang kecil, orang mana yang masa bodoh terhadap kami masyarakat kecil," pintanya.

Senada, salah satu Tokoh Pemuda yang merupakan warga Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, Ruben Tavares yang dihubungi secara terpisah belum lama ini juga mengharapkan Willybrodus Lay dan JT Ose Luan kembali memimpin Belu untuk satu periode lagi.

Menurut Ruben, sosok WL-OL selama memimpin Belu selama hampir 5 tahun ini dinilai sangat rendah hati dan dekat dengan masyarakat kecil.

"Petahana secara figur unggul. Figur WL sangat rendah hati, dekat dengan masyarakat kecil termasuk unggul dalam program kegiatan selama ini yang sudah dirasakan masyarakat kecil walaupun sedikit program yang belum sempat dilaksanakan," ungkap Ruben melalui sambungan telepon selulernya.

Dirinya berharap, WL-OL tetap memimpin Belu untuk satu periode lagi sehingga dapat menuntaskan sebagian kecil program yang selama belum sempat tuntas dilaksanakan.

"WL-OL lanjut dulu karena masa kepemimpinan hanya 3 tahun lebih, sehingga yang lama dulu untuk menuntaskan sebagian kecil program yang selama ini belum selesai dilaksanakan," pungkasnya.

[No/G-Ntt]

Lebih baru Lebih lama