Wow! Fulan Fehan Masuk Nominasi API Award 2020

Atambua, GerbangNTT. Com - Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan ajang tahunan untuk memberikan penghargaan kepada destinasi terpopuler di Indonesia. Pada tahun 2020 ini, terdapat 8 objek wisata yang masuk nominasi.

Salah satu objek wisata yang masuk nominasi adalah Padang Sabana Fulan Fehan di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Perbatasan RI-Timor Leste.

Fulan Fehan masuk dalam nominasi API kategori Dataran Tinggi dengan kode vote API 10C.

Selain Fulan Fehan, tujuh destinasi wisata di NTT lainnya yang juga masuk nominasi API 2020 yakni, makanan tradisional terpopuler yaitu daging Sei di Kota Kupang dengan kode vote API 1G, destinasi belanja yaitu sentra tenun ikat Ina Ndao di Kota Kupang (API SH), wisata air yakni Island Hopping Pulau Meko di Kabupaten Flores Timur dengan (API 8E).

Selain itu, ada Mulut Seribu kategori surga tersembunyi di Kabupaten Rote (API 18D), Kampung Adat Namata di Kabupaten Sabu Raijua (API 13C), destinasi baru Pulau Semau di Kabupaten Kupang (API17I) dan situs sejarah Liang Bua Quteng di Kabupaten Manggarai (API 12F).

Kepala Disparekraf NTT, Wayan Darmawa mengajak seluruh masyarakat NTT agar ikut mempromosikan dan mendukung berbagai destinasi unggulan ini dengan mengikuti voting yang akan berlangsung mulai 1 Agustus-31 Desember 2020 dengan cara mengetik kode destinasi wisata dan dikirim melalui SMS ke nomor 99386.
1. Daging Sei Kota Kupang

2. Sentra Tenun Ikat Ina Ndao Kota Kupang

3. Wisata Air Island Hopping
4. Mulut Seribu

5. Kampung Adat Namata

6. Pantai Liman Semau

7. Liang Bua, Ruteng


[Liputan6/RakyatNTT/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama