PKB, PSI dan Perindo Usung Simon Nahak-Kim Taolin di Pilkada Malaka

Malaka, GerbangNTT. Com - Tiga partai politik (parpol) masing-masing Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengusung pasangan bakal calon Bupati (bacabup), Simon Nahak dan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin yang akrab disapa Kim Taolin di tarung politik Pilkada Malaka 2020.

Sikap partai itu ditunjukkan lewat penyerahan surat keputusan dan pertemuan internal pimpinan parpol yang membahas dan menghasilkan kesepakatan-kesepakatan termasuk pasangan bacabup dan bacawabup, Simon Nahak-Kim Taolin atau yang disebut Paket SAKTI.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Malaka, Marianus Fatin kepada wartawan, Senin (06/07/2020) malam mengatakan pengurus pusat PSI sudah mengeluarkan surat keputusan dan menyerahkannya kepada Paket SAKTI untuk bertarung di Pilkada Malaka 2020.

Dikatakan, SK DPP PSI itu diberikan dalam acara serah terima yang berlangsung di Kantor Pusat DPP PSI yang beralamat di Jalan K.H. Wahid Hasyim No.194 Tanah Abang Jakarta Pusat.

"SK itu langsung diserahkan Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni dan disaksikan pula Ketua DPW PSI Provinsi NTT, Kris Widodo pada 11 Maret 2020 lalu," beber Marianus.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Kabupaten Malaka, Yulius Klau kepada wartawan, beberapa waktu lalu, mengatakan DPP Partai Perindo sudah menerbitkan SK untuk mengusung Paket SAKTI dalam Pilkada Malaka nanti.

Disebutkan, SK itu  bernomor : 041-SR/DPP-PARTAI PERINDO/III/2020 tertanggal 12 Maret 2020 yang ditandatangani Ketua Umum, Hary Tanoesoedibjo dan Ahmad Rofiq selaku Sekjen DPP Partai Perindo.

Sedangkan PKB telah menempuh satu langkah lebih maju dengan membangun komunikasi politik dengan berbagai parpol terkait beberapa agenda nasional termasuk Pilkada 2020.

Dua pimpinan parpol masing-masing Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum PKB dan Grace Natalie selaku Ketua Umum PSI telah menggelar pertemuan di Kantor DPP PKB Jakarta Pusat, Senin (06/07/2020) sore.

Pertemuan itu dilaksanakan guna membahas beberapa agenda nasional termasuk pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam Pilkada yang berlangsung di beberapa kabupaten/kota.

PSI dan PKB telah menyepakati untuk berkoalisi di beberapa daerah di antaranya Kabupaten Malaka, Halmahera Selatan dan Nabire.

"Halmahera Selatan, Cabup Usman Sidik (Wabendum PKB Halsel). Malaka, Dr. Simon Nahak dan Louise Lucky Laolin (kader PKB). Nabire, Yusfina Mote (isteri Bupati Nabire Isaias Douw-Ketua Dewan Syuro PKB Nabire)," sebut Sekjen DPP PSI," Raja Juli Antoni sebagaimana dilansir Kompas.com, Senin (06/07/2020) sore.

[G-Ntt/Tim]
Lebih baru Lebih lama