PKB-Gerindra Bakal kembali "Bernostalgia" di Pilkada Malaka 2020


Malaka, GerbangNTT. Com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra bakal kembali "bernostalgia" alias menjalin kebersamaan di Pilkada Malaka 2020.
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malaka, Hendrikus Fahik Taek mengatakan PKB dan Gerindra pernah bersama dalam hajatan Pilkada Malaka 2015 ketika mengusung Paket TABE, tagline pasangan calon Bupati, Taolin Ludovikus dan Wakil Bupati, Benny Chandradinata.
Dikatakan, kebersamaan masih tetap ada dan tidak menutup kemungkinan untuk bersama lagi dalam Pilkada Malaka 2020 nanti.
"Namun, semua itu tergantung pimpinan partai dan kita PKB, partai yang terbuka untuk membangun komunikasi lintas partai politik," kata Hendrik kepada wartawan di Kupang, Selasa (07/07/2020).
Namun, kata Hendrik sebaiknya Gerindra dan PKB tetap bersatu untuk membangun Kabupaten Malaka agar ke depan lebih maju dan sejahtera.
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malaka, Benny Chandradinata mengatakan Gerindra juga partai yang terbuka dan siap membangun komunikasi lintas partai politik ketika menghadapi setiap iven politik.
Dikatakan, beberapa figur sudah mendaftar di Partai Gerindra.
"Itu pasangan Simon Nahak dan Kim Taolin (SN-KT). Dan pasangan lain, Bupati SBS dan Wandelinus Taolin (WT). Jadi, Gerindra itu untuk SN-KT atau SBS-WT," kata Benny kepada wartawan di Kupang, Selasa (07/07/2020).
Informasi yang dihimpun, PKB dan Gerindra yang mengusung Paket TABE menjadi oposisi melawan Paket SBS-Daniel Asa (DA) di Pilkada Malaka 2015.
Saat ini, massa Paket TABE cenderung mendukung dan menjatuhkan pilihan pada pasangan SN-KT yang santer dikenal Paket SAKTI dalam Pilkada Malaka 2020. Itulah sebabnya, ditemukan stiker bertuliskan TABE For SAKTI yang beredar luas saat ini.
[G-Ntt/Tim]
Lebih baru Lebih lama