Bupati Lay Tinjau Lahan Pertanian Warga

Atambua, GerbangNTT. Com - Bupati Belu, Willybrodus Lay meninjau langsung lahan pertanian seluas 30 Ha yang akan ditanami jagung milik warga di Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Rabu (13/05/2020).

Dalam kunjungannya, Bupati Lay didampingi Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Gerardus Mbulu.

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan mengatakan, Gerardus Mbulu mengatakan, lahan yang diolah kurang lebih 30 Ha.

Lahan ini jelas Kadis Gerardus, merupakan tanah suku yang akan diberikan kepada 30 KK untuk digarap.

Menurutnya, lahan ini rencananya akan ditanami pelbagai tanaman ekonomis baik umur pendek maupun umur panjang seperti jagung dan tanaman holtikultura lainnya demi menunjang kesejahteraan keluarga.

"Tempat ini akan dibantu penyiraman oleh alat horse. Jadi penyemprotan di musim kemarau ini kita gunakan alat ini,"ungkapnya.

Diakuinya, untuk meningkatkan produktifitas pertanian, masih terdapat banyak kekurangan, tetapi pihaknya berharap, apa yang sudah diupayakan pemerintah bisa membantu masyarakat dalam menghadapi virus corona atau Covid-19.

"Semoga masyarakat yang berdampak langsung Covid-19, bisa dibantu dengan mengolah lahan pertaniannya dengan baik sehingga bisa menambah pendapatan mereka," tandasnya.

Sesuai rencana, lahan seluas 30 hektar ini sudah akan ditanami tanaman jagung dalam minggu kedua atau ketiga dalam bulan ini.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama