92 KK Warga Tulakadi Terima BLT-DD

Atambua, GerbangNTT. Com - Pemerintah Kabupaten Belu bekerjasama dengan BRI Cabang Atambua kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 92 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur, Selasa (12/05/2020).

Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2020 diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Virus Corona, dalam bentuk buku tabungan Simpedes dan tunai yang di serahkan secara langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Cabang BRI Atambua dan Camat Tasifeto Timur dengan tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Januaria Nona Alo mengatakan bantuan langsung (BL) yang di terima masyarakat perbulannya adalah Rp.600.000 yang akan diterima selama tiga bulan dan masyarakat yang sudah menerima BLT tidak lagi menerima Bantuan sosial Lainnya.

‘’Kami berharap BLT ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dan masyarakat diharapkan untuk tetap mentaati Peraturan Pemerintah tentang social distancing," katanya. 
Kadis menambahkan Anggaran Dana Desa Tulakadi dengan sendirinya mengalami perubahan pada beberapa kegiatan di tahun 2020 yang sudah di musyawarahkan oleh karena sebagian anggaran sudah di gunakan  dalam Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat di Desa Tulakadi.
  
Sementara itu, Kepala BRI Cabang Atambua, Stefanus Juarto mengatakan BRI membagikan buku tabungan yang juga berfungsi sebagai sarana untuk menabung.

Selain untuk menerima bantuan, buku tabungan sudah terisi uang dengan jumlah nominal  Rp.1.800.000,-  yang akan di cairkan secara bertahap selama tiga bulan.

Di katakan Kepala BRI, Penerima BLT juga diberikan kartu ATM dengan pin standart dari BRI dan di harapkan masyarakat dapat segera mengganti PIN tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan mendatangi mesin ATM atau di Agen BRI Link.

‘’Saya berharap Bapa dan Mama dapat memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya menggunakan kartu ATM untuk berbelanja di agen BRI link, jadi kartu ATM ini tidak hanya untuk mengambil uang tunai sehingga memudahkan untuk mengambil kebutuhan pokoknya,  terimakasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang sudah mempercayakan BRI Cabang Atambua untuk menyalurkan BLT maupun bantuan sosial lainnya,” tutur Kacab BRI Atambua.

Jumlah penerima BLT yang menggunakan buku tabungan sebanyak 58 KK dan Tunai sebanyak 34 KK.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama