Update: ODP di Belu Tambah 8 Menjadi 39 Orang

Atambua, GerbangNTT. Com - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang tersebar di 12 Kecamatan Kabupaten Belu hingga Kamis, (02/04/2020) pukul 14:00 wita tercatat mencapai 39 orang.

Jumlah ini meningkat sebesar atau bertambah 8 orang dari jumlah kemarin sebanyak 31 orang.

Sementara jumlah pelaku perjalanan berisiko dalam pantauan sebanyak 557 orang, meningkat sebesar 49 orang dari jumlah kemarin sebanyak 508 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan orang yang terkonfirmasi Covid-19 masih nihil.

Demikian Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu, Johanes A. Prihatin dalam release yang diterima media Ini, Kamis (02/04/2020).
Kadis Jap begitu akrab dikenal menuturkan, pemerintah terus menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjalankan pola hidup sehat, berdiam diri dirumah saja, atau senantiasa menjaga jarak fisik apabila terpaksa bertemu orang lain, tidak boleh bersentuhan atau membatasi interaksi fisik.

Selain itu kata Jap, juga menghindari kerumunan orang dan selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun.

Bagi warga Kabupaten Belu yang baru pulang dari luar daerah terutama daerah yang terinfeksi Covid-19 juga diimbau agar melaporkan diri ke Posko Gugus Tugas melalui call center 081238654568 yang aktif 24 jam untuk selanjutnya mengikuti arahan petugas termasuk mengisolasi diri.

"Lindungi diri, lindungi sesama. Masyarakat tetap tenang dan waspada, Pemerintah serius, siap dan mampu menangani Covid-19," pungkasnya.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama