Tangani Covid-19, Anggaran 11 Milyar Lebih untuk RSUD Atambua Belum Cair


Atambua, GerbangNTT. Com – Anggaran sebesar Rp. 11 milyar lebih yang diplotkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Belu hasil realokasi dan refocusing ke RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua untuk fokus penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Belu hingga saat ini belum cair.
Demikian disampaikan Direktur RSUD Atambua, dr. Batsheba Elena Corputty, MARS kepada tiga anggota DPRD Belu yakni Aprianus Hale asal Fraksi NasDem yang juga anggota Komisi III, Agustinho Pinto, asal Fraksi Gerindra yang juga anggota Komisi II dan Theodorus Manehitu Djuang asal Fraksi PDI-P yang juga anggota Komisi I di ruang kerjanya, Rabu (15/04/2020) sore lalu.
Kepada ketiga Anggota DPRD Belu saat itu, Dokter Elena mengatakan, anggaran 11M lebih yang diplotkan untuk RSUD Atambua sampai hari ini belum cair. Mungkin dalam satu atau dua hari ini.
“Anggaran sampai hari ini belum cair, mungkin satu atau dua hari ini,” katanya.
Ketika dikonfirmasi lagi media ini, Jumat (17/04/2020) malam, dr. Elena begitu akrab dikenal mengaku anggaran tersebut masih belum cair.
Namun demikian sebut dr. Elena, anggaran tersebut sudah diproses pihak keuangan dan pihaknya juga sudah mengajukan permohonan.
“Tadi siang sudah buatkan permintaan ke keuangan. Kita tunggu info selanjutnya hari senin. Sementara proses,” tulis dr. Elena melalui pesan WhatsAppnya.
[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama