Satlantas Belu Cegah Covid-19 dengan Cara Ini

Atambua, GerbangNTT. Com - Pihak Kepolisian Resort (Polres) Belu terus berupaya mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah tersebut.

Upaya yang dillakukan selama ini adalah terus mengimbau masyarakat untuk membatasi diri dari interaksi sosial, keramaian dan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di lokasi keramaian, palayanan publik hingga pusat ekonomi.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) sendiri dibawah komando AKP 
Shabda Purusha Putra sebagai Kasat menggelar operasi keselamatan untuk mengantisipasi warga yang bebepergian dalam jumlah banyak. 
Selain operasi lalu lintas di jalan, melalui spanduk dan baner, pihak Lantas juga menganjurkan warga untuk tidak bepergian dalam jumlah banyak baik untuk piknik dan mudik.

"Dalam rangka operasi keselamatan kita imbau warga tidak bepergian, tidak piknik, tidak mudik dan tetap dirumah untuk antisipasi Covid-19," kata Kasat Shabda kepada media ini, Rabu (08/04/2020).

Operasi dan anjuran itu jelas Kasat Shabda sebagai langkah untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste itu.

"Dengan di rumah saja, kita sudah menyelamatkan diri kita dan orang yang kita sayangi," pintanya.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama