Sidak ke Bulog, Bupati Lay Pastikan Stok Beras Cukup dan Masyarakat Jangan Panik

Atambua, GerbangNTT. Com - Guna memastikan cadangan bahan pangan di tengah-tengah kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona, Bupati Belu, Willybrodus Lay melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Gudang Bulog Baru Atapupu, Kecamatan Kakulukmesak, Senin (23/03/2020)

Sidak orang nomor satu di Belu itu untuk memastikan ketersediaan stok beras cukup dan memadai.

Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan, utamanya beras, sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat dampak virus corona, stok beras masih mencukupi.

"Sidak ini dilakukan untuk melihat stok beras, dan ketersediaan stok beras ini dipastikan cukup untuk 6 bulan kedepan yang di peruntukan bagi Kabupaten Belu, Malaka dan Kabupaten TTU," kata Bupati Belu.

Oleh Karena itu, terkait ketersediaan stok beras, Bupati menghimbau kepada masyarakat agar tidak Khawatir dan Panik karena stok beras cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Jadi, tidak boleh panik dan tidak perlu membeli dalam jumlah yang banyak beli sesuai dengan kebutuhan kita," tandasnya.

Ditambahkan, Pemerintah menjamin beras yang ada di Kabupaten Belu sangat cukup untuk kebutuhan 6 Bulan kedepan.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional Bulog, Stefanus Masu Sonbai menyampaikan stok beras yang ada sebanyak 1.400 lebih ton dan sementara di buka lagi sekitar 1.000 lebih ton dan akan cukup untuk beberapa bulan kedepan.

Turut mendampingi Bupati Lay dalam sidak itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu, Johanes A. Prihatin, Kepala BPBD Belu, Balthasar Bouk dan Kepala Bagian Perekonomian & SDA, Fridolinus Siribein.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama