Kades Kabuna Gerakkan Seluruh Warga Turun ke Jalan

Atambua, GerbangNTT. Com - Kepala Desa Kabuna, Adrianus Yoseph Laka menggerakkan seluruh perangkatnya baik Kepala Dusun, Ketua RW, RT,  Linmas dan seluruh warganya untuk turun ke jalan.

Kades Adrianus bersama perangkat dan warganya turun jalan untuk membersihkan sampah di titik-titik jalan umum termasuk di sekitar lingkungan rumah warga di wilayah Desa tersebut, Sabtu (07/03/2020).

Gerakan gotong royong untuk membersihkan sampah itu dilakukan Kades bersama warganya untuk memerangi nyamuk aedes aegypti yang menularkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).
"Hari ini di Dusun Haliwen menyisir dari jalan umum, rumah ke rumah membersihkan sampah-sampah plastik, kaleng bekas dan genangan air yang menjadi sarang nyamuk DBD," kata Kades Adrianus kepada media ini, Sabtu (07/03/2020) malam.

Gerakan bersih lingkungan itu kata Adrianus akan dilakukan setiap hari hingga pekan depan di seluruh Dusun yang ada di Desa Kabuna.

"Akan lanjutkan Senin hingga Sabtu pekan depan di delapan dusun berikutnya. Dan kegiatan hari ini, keterlibatan masyarakat sangat baik," ujarnya.

Dirinya berharap dukungan Dinas Kebersihan untuk mengangkut sampah yang sudah dibersihkan dan dikumpulkan dibeberapa titik jalan.

Adrianus juga berharap warga untuk sadar akan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama