Belu ODP 18, ODP di NTT Mencapai 254 Orang, Simak Data Terkini

Foto-poskupang.com
Kupang, GerbangNTT. Com - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Provinsi NTT setiap hari selalu meningkat. Sampai dengan saat ini ODP di NTT sudah mencapai 254 orang. Kabupaten Belu sendiri sudah mencapai 18 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, DR. drg. Dominikus Mere, M.Kes saat memberi keterangan pers tentang ODP di NTT di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dikutip pos-kupang.com, Kamis  (26/03/2020).

Hadir pada jumpa pers ini, Karo Humas dan Protokol Setda NTT, DR. Jelamu Ardu Marius, M.Si, Kadis Perhubungan NTT, Isyak Nuka,ST, M.M, Anggota Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Provinsi NTT, Hamdan Saleh Batjo,S.P serta sejumlah anggota gugus tugas.

Menurut Domi, sapaan Domonikus, hingga saat ini data ODP di NTT sebanyak 254 orang dan yang telah selesai masa pemantauan sebanyak 26 orang, sehingga kondisi ODP saat ini sebanyak 228 orang kategori ODP.

"ODP yang melakukan karantina mandiri sebanyak 221 orang. Mereka isolasi di rumah masing-masing," kata Domi.

Sedangkan soal pasien yang dalam perawatan di rumah sakit, Domi merincikan ada pasien yang menjalani perawatan, yakni masing-masing 4 orang dirawat di RSUD. Prof. WZ. Johannes Kupang, 1 orang di RSUD.TC. Hillera Maumere, 1 orang di RSUD Ben Mboi, Ruteng 1 orang berstatus PDP dirawat di RSUD Komodo Labuan Bajo dan 1 pasien di RSUD Umbu Rara Meha, Waingapu.

"Ada 221 orang yang melakukan karantina mandiri atau isolasi mandiri di rumah," katanya.

Dikatakan, saat ini ada satu orang PDP yang sedang dirawat di RSUD Komodo Labuan Bajo. Sementara soal sampel yang dikirim hingga saat ini sebanyak 19 sampel. 5 diantaranya sudah ada hasil dan negatif sedangkan 164 lainnya belum ada hasil.

Data ODP di NTT

Kota Kupang: 48 orang
Lembata: 7 orang
Manggarai Barat: 35 orang
Kabupaten Kupang: 4 orang
Sikka: 39 orang
TTS: 15 orang
Matim: 6 orang
Flotim: 5 orang
Alor: 1 orang
Malaka: 1 orang
Sumtim: 15 orang
Belu: 18 orang
SBD: 13 orang
Ende: 5 orang
Manggarai: 6 orang
Rote Ndao: 11 orang
Sumba Tengah: 4 orang
Ngada: 7 orang
Nagekeo: 12 orang
Sabu Raijua: 2 orang
Total: 254 orang
- Selesai pemantauan: 26 orang
- ODP Saat ini: 228
- Masih perawatan: 7 orang
- Karantina mandiri: 221 orang

[No/G-Ntt/Pos-kupang.com]
Lebih baru Lebih lama