SAHABAT “Jilid II atau Pecah Kongsi”? Begini Respon Bupati Lay

Pasangan Calon Willybrodus Lay dan J.T Ose Luan dengan Tagline Paket SAHABAT saat Piklada 2015
ATAMBUA, GerbangNTT. Com – Pilkada 2015 lalu sukses menghantar pasangan calon  Wlillybrodus Lay dan J.T Ose Luan (saat itu-red) yang terkenal dengan tagline SAHABAT keluar sebagai pemenang dan saat ini tengah menjabat Bupati dan Wakil Bupati Belu.

Terhitung sejak Februari 2016 (dilantik-red) hingga saat ini, duet pasangan Willy-Ose begitu keduanya akrab dikenal yang adalah kolaborasi politisi-pengusaha dan birokrat tulen itu nampak kompak dan harmonis menahkodai Kabupaten Belu.

Perjalanan kepemimpinan keduanya dalam menahkodai Kabupaten Belu, terhitung Pilkada 2015, tak terasa akan tiba pada penghujung tahun.

Tinggal setahun, rakyat Belu akan kembali menyongsong hajatan Demokrasi yang kita kenal dengan Pilkada (Pilkada Belu 2020) untuk menentukan pemimpin yang baru.

Kaitan dengan itu, kendati gong hajatan Pilkada Kabupaten Belu baru akan ditabuh pada 2020 nanti, namun saat ini di kalangan masyarakat, perbincangan seputar siapa–siapa (bakal calon) yang akan maju bertarung nanti sudah santer terdengar.

Rakyat yang adalah pemegang kedaulatan mulai memunculkan nama-nama tokoh dengan berbagai latar belakang pengalaman dan pendidikan, yang dinilai layak maju dalam kontestasi nanti.

Tidak hanya sebatas perbincangan masyarakat seputar nama dan wajah baru yang akan bertarung pada Pilkada Belu 2020 nanti. Tentu nama Willy dan Ose menjadi hangat dalam perbincangan sebagai calon petahana.

Tetapi, khusus calon petahana ini, santer terdengar juga sebagian masyarakatpun melakoni drama agar “pecah kongsi”, namun sebagian masyarakat lainnya menghendaki agar tetap satu Paket yaitu “SAHABAT Jilid II”.

Merespon apakah “SAHABAT Jilid II atau pecah kongsi”, Bupati Lay sebagai nahkoda utama Paket SAHABAT dalam satu sesi menjawab pertanyaan awak Media mengatakan, saat ini sebagai Bupati bersama Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan hanya fokus bekerja membangun dan melayani masyarakat Belu.   

“SAHABAT Jilid dua, jilid tiga, jilid empat saya no coment. Kita sekarang ini fokus kerja membangun dan layani kebutuhan masyarakat,” tukas Bupati Lay kepada awak Media ketika ditemui di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Belu, Rabu (12/06/2019) sore.

Ketika kembali ditanya awak Media lain hanya ingin untuk mempertegas apakah “SAHABAT Jilid II atau pecah kongsi” sesuai permbicaraan masyarakat, Bupati Lay yang adalah Politisi dan Ketua Partai Demokrat Belu itu tetap tidak ingin berkomentar.

“Saya no coment. Kita fokus kerja,” kata Lay singkat.

Masih tetap dicerca wartawan namun hal lain untuk memastikan apakah dirinya akan kembali maju bertarung pada Pilkada 2020 nanti, Willy Lay kembali menegaskan dengan meminta awak Media untuk tidak memaksa dirinya karena Ia hanya ingin fokus kerja.

Namun, mungkin karena ingin menyudahi pertanyaan wartawan, Willy Lay yang juga dikenal Pengusaha Sukses itu terpaksa menjawab pertanyaan terkait kesediaan dirinya maju atau tidak.

"Kalian (wartawan-red) jangan paksa saya, kita lihat saja nanti. Kalau rakyat menghendaki saya akan maju (Calon Bupati) lagi," pungkasnya.

[g-ntt/mp]

Lebih baru Lebih lama