Masyarakat Perbatasan Setia dan Jadikan Pancasila Pedoman Hidup

ATAMBUA, GerbangNTT. Com - Warga masyarakat Kabupaten Belu di Perbatasan RI-Timor Leste, Timor Barat tetap setia dan menggunakan ideologi Pancasila sebagai pedoman hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Demikian amanat Bupati Belu, Willybrodus Lay saat memimpin upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 di halaman kantor Bupati Belu, Sabtu (01/06/2019).

Bupati Lay menuturkan, Pancasila sebagai ideologi bangsa memberikan masa depan untuk visi dan misi bangsa Indonesia ke depan di mata dunia.

Untuk itu, sebagai warga negara Indonesia kata Bupati, dituntut menggunakan Pancasila sebagai dasar dalam hidup berbangsa dan bernegara.
"Kita pun diharapkan agar selalu optimis dan konsisten dalam memepertahankan Pancasila sebagai ideologi negara di mata dunia," ucap Lay.

Momentum hari ini tambah Bupati Lay berharap keberagaman yang ada di Kabupaten Belu tetap dipelihara agar membangun kerukunan, kemajemukan Ras dan suku bangsa yang ada.

Kesempatan itu, secara khusus Bupati Lay menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Belu yang telah bekerja keras sehingga Belu meraih predikat WTP.

"Apresiasi terhadap ASN dan Teko karena tahun ini pimpinan OPD dan Staf dalam satu penilaian oleh BPK Kabuoaten Belu mendapatkan predikat WPP," ujarnya.

Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 diikuti oleh seluruh ASN dan Tenaga Kontrak di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Belu.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama