ASN Main Facebook, Bupati Lay “Geram Hingga No Coment”

Bupati Belu, Willybrodus Lay
ATAMBUA, GerbangNTT. Com – Bupati Belu, Willybrodus Lay geram hingga no coment dengan adanya informasi adanya aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hanya bermedia social (main Facebook) saat jam kerja.

Apalagi dalam facebook mengupdate status atau postingan yang kemudian menciptakan polemik di masyarakat.

Hal ini ditegaskan Bupati Lay kepada awak Media ketika ditemui di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Rabu (12/06/2019) sore.

“ASN kerja sesuai tugas dan tanggungjawab sebagai ASN,” tandas Bupati Lay menanggapi pertanyaan wartawan terkait postingan salah seorang ASN di Medsos yang jadi polemik belakangan ini.

Terkait postingan ASN yang menyebut adanya “jual beli atau bagi-bagi” proyek di lingkup Pemkab Belu, Bupati Lay meminta wartawan untuk bertanya kepada yang bersangkutan (Pemilik Akun Facebook).

“Mereka yang posting, tanya di yang posting, saya tidak pernah baca ini barang juga (facebook-red), posting tentang apa, tulisannya seperti apa saya tidak tau, jadi tanya yang posting,” tukas Bupati.

“Orang lain yang tulis, suruh saya yang jawab. Mereka tulis ya mereka jawab,” sambung Bupati.

Ketika ditanya postingan ASN yang sempat menyita warga net lain termasuk Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan hingga menanggapinya dengan meminta pihak kepolisian untuk mengusut kebenaran postingan tersebut, Bupati Lay enggan berkomentar lantaran Ia tidak mengetahui isi postingan tersebut.

“Ya kalau Pak Wakil sudah sampaikan seperti itu ya silakan. Saya tidak komentar karena saya sendiri tidak baca, Saya tidak punya facebook,” kata Bupati.

Ia berjanji akan mengambil tindakan tegas kepada ASN yang bermedia social (main facebook) saat jam kerja apalagi mengupdate status atau postingan yang tidak benar.

“Nanti saya akan ambil tindakan. Kalau tidak mengerti tidak usah tulis hanya untuk menciptakan polemik. ASN kerja sesuai tugas dan tanggungjawab sebagai ASN,” pungkasnya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama