POM Atambua Periksa Kendaraan Anggota TNI

ATAMBUA, GerbangNTT. Com - Sub Den POM IX/1-3 Atambua melakukan pemeriksaan terhadap seluruh personel TNI yang memiliki kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pemeriksaan dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat dan kelayakan kendaraan yang berlangsung di Makodim 1605/Belu, Rabu (29/05/2019).

Dansubdenpom IX/1-3 Atambua, Kapten Cpm Anggoro mengatakan pemeriksaan kendaraan dalam rangka cuti hari raya idul Fitri 1440 H 2019.

Menurut DanPOM Anggoro, pemeriksaan tersebut guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebakan oleh kelalaian pengendara kendaraan, menjaga ketertiban dan etika berkendara bagi personel militer selama arus mudik lebaran.

"Sasaran pemeriksaan adalah kelengkapan bagian kendaraan bermotor dan kelayakan serta keamanan kendaraan termasuk kelengkapan administrasi kendaraan dan personelnya sebelum melaksanakan cuti hari raya Idhul Fitri 1440 H," kata DanPOM Anggoro.

Hasil pemeriksaan jelas DanPOM Anggoro kendaraan yang digunakan di jalan raya agar di lengkapi seperti spion, ban gundul, Rem, lampu besar depan belakang, Lampu Rem.

"Jadi yang tidak lengkap langsung diamankan di gudang kodim untuk dilengkapi lebih dahulu dan bagi yang SIMnya mati agar segera mengurus SIM nya baru bisa menggunakan kendaraanya kembali," pungkasnya.

Tindakan itu lanjut DanPOM Anggoro berharap, pada saat cuti lebaran, tidak terjadi kecelakaan yang disebabkan karena ketidaklayakan kendaraan yang digunakan saat mudik oleh personil militer.

Hadir mendampingi dalam kegiatan pemeriksaan kendaraan tersebut, Pasi Inteldim 1605/Belu bersama Staf Intel dan Personil Provost Kodim 1605/Belu.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama