Pilkada 2020: Walde Siap Maju Wakil Bupati Belu

ATAMBUA, GerbangNTT. Com – Ketua DPRD Belu, Januaria Awalde Berek menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati pada Pilkada Belu yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

Kesiapan putri asal Mandeu-Raimanuk ini sebagai bentuk kepedulian untuk mengabdi bagi daerah yang dicintainya.

“Saya siap maju sebagai calon wakil bupati. Sebagai anak daerah kita memiliki kewajiban dan tanggungjawab untuk membangun Ema no Rai Belu,” ungkap Walde akrab disapa ketika bincang-bincang dengan Media ini, Senin (27/05/2019).

Sebagai Anggota DPRD Belu periode 2009-2014, Ketua DPRD periode 2014-2019 dan terpilih lagi pada Pileg 17 April 2019 lalu untuk periode ketiga 2019-2024, Walde mengaku sudah memiliki pengalaman bagaimana mengeksekusi anggaran bagi pembangunan Belu.

Menurutnya, Ia memahami betul kebutuhan dan akar permasalahan rakyat dan Rai Belu. 
Berangkat dari pengalaman itulah, Walde memiliki niat yang tulus untuk berlaga pada Pilkada Belu 2020 nanti.

“Maju wakil bupati bukan sekedar keinginan lalu tanpa pengalaman. Sebagai pimpinan DPRD Belu ada berbagai pengalaman yang saya bisa dapat dan menjadi bekal jika nanti rakyat menghendaki saya memimpin Belu,” tuturnya.

Ditanya akan berpasangan dengan siapa, politisi Gerindra itu menyatakan siap maju dengan siapapun calon bupati asal memiliki visi yang sama dalam membangun Belu kedepan.

Intinya kata Walde, dia dalam posisi menunggu lamaran dari para calon bupati yang akan bertarung di Pilkada Belu.

“Dengan siapa saja tidak masalah. Intinya kami punya visi yang sama bagaimana Belu bisa maju. Saya siap menunggu lamaran dari para calon bupati. Secara mental saya siap untuk mengabdi bagi daerah ini,” pintanya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama