Polsek Laenmanen dan Warga Tanam Perdana Jagung Jenis Hibrida


 

Malaka,GerbangNTTO.com-Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Laenmanen gandeng Pemerintah Desa Tniumanu serta warga Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka melakukan penanaman perdana benih jagung hibrida, Sabtu (1/12/2018).

Giat penanaman benih jagung itu dipimpin langsung Kapolsek Ipda Oscar Pinto yang berlokasi
di lahan milik Polsek terletak di Dusun Fatubena A, Desa Uabau, Kecamatan Laenmanen, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Terlibat dalam penanaman perdana itu aparat Polsek, Ibu Ketua Ranting Polsek Laenmanen beserta Ibu-Ibu Bhayangkari, warga masyarakat dan pelajar SMA Negeri Laenmanen.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perdana benih jagung jenis hibrida yakni Anggota DPR Propinsi BPK Angelino da Costa dari Partai PAN serta Kepala Desa Tniumanu.

Terpisah Kapolsek Laenmanen Ipda Oscar Pinto kepada menuturkan bahwa, kegiatan penanaman benih jagung yang dilakukan Polsek dan warga merupakan program kerjasama Pemerintah dan Polsek.

"Kegiatan penanaman perdana ini kerjasama Kecamatan  Laenamanen, Kabupaten Malaka, Pemerintah Propinsi NTT bersama Polsek Laenmanen," urai dia.


Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan jelas Pinto guna mewujudkan Swasembada pangan tahun di Pemerintah Kabupaten Malaka.

Melalui giat ini Pinto berharap dapat bermanfaat, berguna untuk masyarakat petani di wilayah Laenmanen. Selain itu juga dapat memotivasi warga petani lain di wilayah Malaka.

"Kita harapkan dengan kegiatan ini bisa tingkatkan  taraf perekonomian warga. Sehingga angka kemiskinan warga khususnya di wilayah Laenmanen dapat ditekan," pinta Kapolsek Laenmanen itu.(man)




Lebih baru Lebih lama