Kejurnas KKT Piala Montana di Dili, Kontingen KKI Belu Raih Juara Umum


Atambua,GerbangNTT.com-
Kontingen Karate Kushin Ryu Karate-do Indonesia (KKI)
asal Kabupaten Belu sabet juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kushinryu Karatedo Timor Leste (KKT) Piala Montana ke III 2018 di Dili.

Ketua Umum KKI Kabupaten Belu, Jemry E Mamengko membenarkan, Kontingen Belu sukses mengoleksi 8 medali emas, 3 medali perak dan medali perunggu di Kejurnas yang dihelat Pengurus KKT sejak tanggal 13 sampai 15 Desember 2018.

Dikatakan, sebanyak 16 orang atlet didampingi tiga orang pelatih kontingen KKI Belu yang dikerahkan dalam turnamen Kejurnas KKT memperebutkan piala Montana di Kota Dili.

"Ini suatu kebanggaan bagi atlet KKI Belu. Kita sudah meraih dua kali juara umum tahun 2017 lalu dan tahun ini juara umum turnamen ketiga Kejurnas KKT," sebut dia kepada media, Minggu (16/12).

Jemry menuturkan, penampilan atlet KKI Kabupaten Belu dengan prestasi yang diraih juara umum tidak saja membanggakan organisasi KKI tapi mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Saya merasa bangga dengan prestasi yang di capai. Awalnya kami berangkat dengan segala kekurangan, tapi semangat, kekompakan atlet KKI  Belu sangat luar biasa," ujar dia.

Mereka atlet KKI telah menujukan bahwa mereka bisa meraih prestasi dimana saja. Prestasi ini diraih diluar Negeri waluapun hanya di Negara Timor Leste, tapi anak-anak KKI Belu telah menujukan prestasi untuk Belu dan pada umumnya untuk Negara Indonesia.

"Mereka dari Dili kembali ke Atambua hari ini. Selain dapat medali, sebagai motivasi untuk tingkatkan beladiri saya Ketua sekaligus orang tua akan berikan hadiah kepada anak-anak yang telah membanggakan Kabupaten Belu di Kejurnas KKT," ujar Jemry. (yaman)


Lebih baru Lebih lama