BRI Cabang Atambua Bantu Polres Belu Bangun Gereja Oikumene



Atambua,GerbangNTT.com-Polres Belu mendapat sumbangan dana Rp 495.610.000 dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Atambua untuk pembangunan Gereja Oikumene Polres Belu di wilayah Timor Barat, Senin  (17/12/2018).

Program BRI Peduli bantuan bina lingkungan pembangunan Gereja Oikumene diserahkan langsung Kepala BRI Cabang Atambua Stefanus Joarto kepada Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing di aula Mapolres Belu.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing membenarkan, sumbangan dari lembaga keuangan BRI Cabang Atambua bina lingkungan untuk pembangunan Gereja Oikumene Polres Belu.

"Untuk pembangunan Gereja Oikumene lokasinya disamping sebelah Poliklinik Polres Belu. Rencana tahun depan mulai pembangunan Gerejanya" kata Tobing saat dihubungi terpisah.

Pada prinsipnya ditegaskan bahwa,
tempat ibadah yang dibangun  dapat dimanfaatkan para personel Polres Belu dan masyarakat sekitar kompleks Mapolres Belu.

"Dengan adanya Gereja  nantinya dapat menambah keimanan bagi personel kedepan. Anggota dapat kerja humanis dan dapat memberikan pelayanan yang baik," harap dia.

Jelas Tobing, dana pembangunan Gereja Oikumene
senilai RP 495.610.000. Terkait ukuran bangunan tentunya akan disesuaikan dengan jumlah anggaran yang dibantu. Kita berharap tiga bulan pembangunan Gereja Oikumene bisa selesai.

"Kita berupaya selain Masjid yang sudah dibangun, visi saya setelah bangun tempat ibadah Gereja ke depan akan tambahkan Pura bagi Anggota Polres Belu yang beragama Hindu," kata Kapolres Belu itu.

Tambah dia, pembangunan Gereja Oikumene bagi Anggota Polres Belu yang beragama Protestan ini karena kita memiliki kerja sama yang baik dengan pihak BRI selama ini.

"Fasilitas yang diberikan kepada Anggota dan masyarakat yang ada di kompleks Mako Polrea dapat dimanfaatkan untuk lakukan ibadah dengan baik," ujar Tobing.

Untuk diketahui turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan bina lingkungan pembangunan Gereja Oikumene dihadiri Waka Polres Belu, pejabat BRI Cabang Atambua serta para Perwira Polres Belu.(yaman)




Lebih baru Lebih lama