DPD I Golkar NTT Gelar Talk Show Anak Muda Bicara Pesta Politik 2019



Atambua,GerbangNTT.com-Para pemuda dan pemudi
dari tiga Kabupaten Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU) menghadiri kegiatan Talk Show Anak Muda Bicara Pesta Politik 2019.

Kegiatan berlangsung di hotel Paradiso, Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste, Senin (17/12/2018) sore yang dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar NTT Melkiades Laka Lena dilaksanakan oleh
organisasi sayap Partai Golkar yakni, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) NTT, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) NTT dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) NTT.

Melkiades Laka Lena mengatakan, DPD NTT melalui tiga ormas sayap Partai Golkar yakni, AMPG, AMPI dan KPPG bersama Caleg se-NTT  kita ingin agar suara perempuan dan kaum muda coba kita serap.

"Karena kita menyadari betul bahwa dua segmen pemilih ini relatif diucapkan tapi tidak sungguh-sungguh dirangkul dengan proses seperti ini. Untuk itu bagian dari komitmen kita juga hadirkan kurang lebih 47 persen Caleg yang dibawah 45 tahun dan 41 caleg perempuan jadi angka kita itu diatas ketentuan undang- undang," ujar dia.

Dituturkan bahwa, kita ingin membuktikan bahwa setelah kita hadirkan Caleg muda dan perempuan kita ingin setelah kami mulai rangkul dengan serius apa yang menjadi pendapat aspirasi pemuda dan perempuan se-NTT.

Jelas Laka Lena, basis acara kita berbasis dapil Propinsi. Kemarin sudah kita lakukan di dapil I Kota Kupang yang dihadiri ratusan orang dan hari ini di Atambua untuk Belu, Malaka dan TTU dapil 7. Nanti akan bergeser ke TTS untuk dapil 8 dan dapil 2 Kabupaten Rote Ndao, Sabu Raijua nanti masuk Sumba dan Flores.


Nanti lanjut dia, untuk dapil lima Kabupaten Ende, Sika, Nagekeo kemudian dapil empat di tiga Manggarai Raya dan dapil enam Flotim, Alor dan Lembata. "Jadi acara ini berbasis Propinsi sehingga bisa disaksikan acara hari ini dihadiri ratusan muda-mudi tiga Kabupaten dan para caleg dan kegiatan hanya satu hari tapi lumayan cukup banyak pesertanya," ujar Laka Lena usai kegiatan.

Dia berharap, melalui acara ini kaum perempuan dan pemuda tidak saja dibicarakan tapi mereka sungguh-sungguh  dilibatkan. Apa yang mereka bicarakan tadi akan direspon oleh partai Golkar khususnya para caleg nanti mulai dari Januari sampai hari ha Pileg tanggal 17 April mendatang.

Selain itu lanjut dia, apa yang bicarakan sangat penting bagi partai dan harus dipahami para Caleg bahwa isu perempuan dan anak-anak sangat banyak dari berbagai segi dan kita cukup respon aspirasi dari kaum perempuan dan pemuda.

"Melalui kegiatan talk show anak muda ini, para pemuda diharapkan dapat berpartisipasi dalam kegiatan Politik. Selain itu juga perempuan diharapkan berpartisipasi dalam Politik," akhir Laka Lena.

Hadir dalam giat itu, Ketua AMPG NTT, Restu Herdani Baptista Dupe Ketua AMPI NTT, Maximilianus Adipati Pari, Ketua KPPG NTT
Welhelmintje Sartji Liby
Sinlaloe, Ketua DPD II Golkar Belu, Jefri Nahak.

Selain itu turut hadir Angota Fraksi Partai Golkar DPRD Belu, Theodorus F. Tefa, Jumima Funu, para Caleg Golkar dari tiga Kabupaten yakni Belu, Malaka dan TTU serta Caleg Propinsi NTT.(yaman)













Lebih baru Lebih lama