Polisi Akan Gelar Operasi Pekat di Belu dan Malaka

Atambua, GerbangNTT. Com - Kepolisian Resor (Polres) Belu akan melaksanakan kegiatan operasi penyakit masyarakat (pekat) di Kabupaten Belu dan Malaka wilayah hukum Polres Belu dalam waktu dekat.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing mengatakan, kegiatan operasi yang akan dilaksanakan guna cipta kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Belu yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga Timor Leste.

"Kita akan lakukan operasi pekat seperti penertiban minuman kerasa (miras), perjudian dan hal-hal terkait konvensional. Upaya peningkatan intensitas kita akan menertibkan situasi kamtibmas," ujar Tobing kepada media, Rabu  (28/11/2018).

Menurut dia, selesai pelaksanaan kegiatan Pekat akan dilanjutkan dengan  kegiatan operasi lilin dalam rangka menyambut perayaan hari Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019.

"Kita awali dengan kegiatan operasi pekat, setelah itu dilanjutkan dengan pelaksanaan giat operasi lilin menghadapi hari Natal dan Tahun Baru," ujar dia.

Kendati demikian jelas Tobing, untuk pelaksanaan kegiatan operasi lilin belum ditentukan waktunya, karena pihaknya masih harus menunggu petunjuk lebih lanjut dari Polda.

Sementara itu saat disinggung soal kondisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang hari raya, jelas Tobing sejauh ini penglihatan pihaknya masih  normal. Suasana pengisian BBM di setiap SPBU baik di Belu maupun Malaka kondusif.

"Sesuai pantauan sampai saat ini belum ada kelangkaan BBM di Belu dan Malaka. Namun jika  ada kegiatan penimbunan akan segera kita tindak," pungkas Tobing.
Lebih baru Lebih lama