Yohanes Atet Resmi Menjabat Anggota DPRD Belu

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Ketua DPRD Belu, Januaria A Walde Berek memimpin dan melantik Yohanes Atet sebagai Anggota DPRD Belu Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2014-2019, Senin (03/09/2018).

Yohanes Atet dilantik sebagai Anggota DPRD Belu PAW dari partai Gerindra menggantikan Almarhum Fransisco Soares Pareira pada Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2014-2019 di Aula Sidang DPRD Belu.

Ketua DPRD Belu, Januaria A Walde Berek dalam sambutannya mengatakan sidang paripurna DPRD Belu dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Belu hasil Pengganti Antar Waktu yang berlangsung merupakan bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui sesuai mekanisme peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Dikatakan Walde, momentum hari ini juga memberikan makna tersendiri bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Belu karena dalam kurung waktu satu tahun kedepan pelaksanaan fungsi-fungsi DPR sebagai mitra dan unsur penyelenggaraan pemerintahan Daerah dapat lebih baik.

Menurutnya, semua keputusan dan kebijakan peraturan daerah dalam fungsi legislasi, keberpihakan anggaran harus untuk rakyat dan melakukan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan serta pembangunan dalam fungsi control sebagai DPRD dalam bingkai kemitraan bersama pemerintah Kabupaten Belu.

Diakhir sambutannya, Walde yang juga Politisi Gerindra itu menyampaikan selamat datang kepada Yohanes Atet yang baru dilantik sebagai anggota DPRD Belu.
Dirinya juga mengajak agar dapat berpolitik secara santun karena sebagai politisi, perbedaan pandangan dan sikap politik perlu di junjung. 

"Mari kita ciptakan hubungan yang harmonis, demokratis dalam lembaga ini dan hubungan kemitraan kita dengan pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat kabupaten Belu," kata Ketua DPRD Belu.

Kerja keras dan pengabdian kita tambah Walde menjadi prioritas utama demi kesejahteraan Rakyat dan Rai Belu.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Belu di dampingi Wakil Ketua I dan II DPRD Belu.

Turut hadir Bupati Belu, Wakil Bupati Belu, Pimpinan OPD, Anggota DPRD Propinsi NTT Fraksi Gerindra Agustinus Bria, Ketua DPD NTT Partai Gerindra Esthon L Foenay, Ketua KPU Belu, Bawaslu Belu, Kasdim 1605/Belu, Pimpinan Partai Politik Kabupaten Belu dan anggota DPRD Belu serta undangan lainnya.

[g-ntt/mp]

Lebih baru Lebih lama