Geger, Warga Umaklaran Temukan Mayat di Sungai



GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Warga Desa Umaklaran, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupatan Belu dibuat geger dengan ditemukannya sesosok mayat seorang laki-laki di Sungai Bitsoin Halituris, Dusun Abatsali, Kamis (06/09/2018).

Warga geger lantaran mayat laki-laki yang ditemukan tersebut tanpa identitas.

Mayat paruh baya itu ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang sedang mengembala ternak sapi sekitar pukul 09.00 Wita.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui KBO Reskrim, Ipda Ray Artika kepada wartawan membenarkan penemuan mayat tersebut

Menurut Ipda Ray, mayat pria tanpa identitas ditemukan para saksi yakni, Amrosius Yos Amu, Yus Lalek dan Yohanis Mau Buti warga   Dusun Abatsali, Desa Umaklaran.

"Dari keterangan yang diambil dari ketiga saksi, mayat pria yang berusia sekira 50-an tahun bermula saat ketiga warga ini sedang mengembala ternak sapi disekitaran lokasi sungai mayat ditemukan," kata Ray.

Dijelaskan Ray, ketika sedang mengembala salah satu saksi Yus Lalek melihat ada sesosok mayat  yang terapung dengan posisi tertelungkup dalam air yang semula dipikirnya hanya sebuah boneka.

Melihat hal itu dirinya lantas memanggil kedua saksi lainnya untuk melihat. Setelah kedua saksi datang  melihat mereka memastikan kalau yang terapung disungai itu mayat.

Salah seorang saksi Amrosius Yos Amu langsung pergi ke Kantor Desa memberitahukan tentang apa yang ditemukan dan langsung menghubungi Babinpol Desa Umaklaran.

"Mayat tersebut sudah tidak dapat dikenali dan sekujur tubuh kulit sudah terkelupas," ujar Ray.

Setelah menerima laporan tim Iden Polres Belu langsung bertindak mendatangi TKP mengamankan lokasi dan melakukan olah TKP.

Oleh aparat Polisi jasad pria tanpa identitas itu langsung dievakuasi ke RSUD Mgr Gabriel Manek Atambua.

Hasil tim medis diperkirakan korban telah meninggal dunia sekitar 24 s/d 48 jam, namun tidak dapat dipastikan penyebab kematian.

Untuk sementara mayat pria tanpa identitas masih berada di ruang jenazah RSUD Atambua. Sementara Kapolsek bersama Kanit Reskrim telah berkordinasi dengan Kadis Sosial Belu guna pengurusan jenasah korban selanjutnya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama