Excavator Mini Bantuan Kementan Masih di Lokasi Proyek Mall Perijinan

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Excavator mini Bantuan Kementrian Pertanian (Kementan) kepada Dinas TPHP Kabupaten Belu yang diperuntukan untuk kegiatan pengolahan lahan pertanian dan perkebunan masih beroperasi di lokasi proyek pembangunan Mall Perijinan Kabupaten Belu.

Sesuai pantauan Media ini, hingga hari ini Sabtu (01/09/2018), exca mini tersebut sudah 8 hari beroperasi di lokasi proyek pembangunan Mall Perijinan yang dikerjakan PT Timor Sarana Konstruksi dengan anggaran kurang lebih senilai Rp 3,4 milyar.

Informasi dan data yang juga dihimpun Media ini, exca mini itu diangkut truk tronton milik Dinas PU Kabupaten Belu menuju lokasi proyek Mall Perijinan yang berlokasi di Kantor Bupati lama sejak, Jumat (24/08/2018) lalu dan mulai beroperasi dilokasi proyek pada hari Sabtu (25/08/2018) hingga Senin (27/08/2018).

Kontraktor PT Timor Sarana yang diketahui bernama Suci Murti Timur belum berhasil dihubungi Media ini.

Media ini mencoba mendatangi kantor PT Timor Sarana Konstruksi yang beralamat di Jl. Soekarno No. 16 tepatnya di samping rumah jabatan Sekda Belu.

Namun di lokasi tersebut hanya terdapat sebuah rumah tua. Rumah tersebut diduga jarang ditempati pemiliknya. Tak ada papan plang PT di halaman depan rumah layaknya sebuah kantor.

Diberitakan sebelumnya, PLT Dinas TPHP Kabupaten Belu, Arnol Bria Seo ketika dikonfirmasi awak media menuturkan bahwa dua Excavator milik Dinas TPHP Kabupaten Belu sedang berada di lokasi pengolahan perkebunan warga.

"Satu Eksa berada di Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur dan yang satu lagi berada di Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat," kata Arnol.

Dijelaskan Eskavator tersebut dipergunakan untuk merapikan pematang sawah milik kelompok tani, saluran dan beberapa pekerjaan yang kecil di lahan pertanian milik warga.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama