Saat Menpora Imam Nahrawi Cium Tangan Joni si Bocah Heroik

GerbangNTT. Com, JAKARTA - Johanes Gama Marchal Lau alias Joni, bocah pemanjat tiang bendera saat upacara peringatan HUT ke-73 RI di Pantai Motaain, Belu, NTT akhirnya bisa bertatap muka dengan Menpora Imam Nahrawi.

Joni bersama rombongan keluarganya datang ke Jakarta untuk memenuhi undangan menghadiri pembukaan Asian Games 2018.

Ia didampingi Dandim 1605/Belu dan Kapolres Belu.

Namun, ada kejadian unik saat Joni dan Imam bertemu di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Imam tak segan mencium pipi dan tangan Joni. Momen itu dilakukan Imam tepat dihadapan ayah, ibu dan paman Joni.

"Kita bersyukur, siang ini kita bertemu dengan pahlawan kita, anak muda yang sangat heroik," kata Imam saat menyambut Joni beserta rombongan keluarga, Sabtu (18/08/2018) seperti dialansir kumparan.com
Setelah mengajak santap siang bersama, Imam akan mengajak Joni dan keluarga menyaksikan pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno (GBK) dan berkeliling melihat venue pertandingan. Selain itu, Imam menjanjikan Joni bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

"Saya akan ajak pembukaan Asian Games setelah itu akan kita ajak keliling ke venue pertandingan, lalu nanti Senin kita ketemukan dengan Presiden," pungkasnya.

Sebelumnya, aksi pelajar kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Silawan, Atambua, NTT itu menuai banyak pujian setelah berani memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali yang tersangkut saat upacara peringatan HUT ke-73 RI di Pantai Motaain, Belu.

Joni merupakan anak dari kedua orang tua asli Timor Timur yang memilih menjadi WNI pasca jajak pendapat tahun 1999.

[g-ntt/tim]

Lebih baru Lebih lama