GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Belu optimis akan tetap mempertahankan kursi pimpinan (Ketua) DPRD Belu dan bahkan Gerindra Belu menargetkan meraih delapan kursi dalam kontestasi pemilihan anggota legislatif pada Pemilu 2019 nanti.

Ketua panitia pendaftaran caleg partai Gerindra Belu, Marthin Nai Buti menegaskan hal itu usai melakukan pendaftaran Caleg di kantor KPU Kabupaten Belu, Selasa (17/07/2018).

Nai Buti yang juga politisi muda itu mengatakan, pihaknya optimis akan meraih delapan kursi. Kendati demikian, hal yang paling penting adalah mempertahankan lima kursi yang ada dan kursi pimpinan DPRD Belu yang saat ini dipegang partai berlambang garuda tersebut.

"Kita targetkan delapan kursi. Namun yang lebih penting adalah mempertahankan lima kursi yang ada serta palu pimpunan," ujar politisi muda itu didampingi sejumlah kader partai besutan Prabowo.

Sudah 11 Parpol Mendaftar di KPU Belu

Hingga hari terakhir masa pendaftaran Caleg, sudah 11 parpol yang mendaftar di KPU Belu.

Pantauan media ini di KPU hingga pukul 12.00 wita sudah ada 11 parpol yang mendaftar.

Nampak Partai Gerindra, Golkar dan PAN yang melakukan pendaftaran.
Sementara, hingga pukul 12.00 wita, empat parpol lainnya belum mendaftarkan Calegnya. Keempat partai tersebut yakni PDI-P, PKS, PBB, dan Garuda.

Sedangkan pada hari sebelumnya, ada lima partai lain yang sudah mendaftar. Tercatat Partai Perindo mendaftar terlebih dahulu (14/07/2018). Setelah itu menyusul PKB, Nasdem dan Berkarya.

Sesuai jadwal KPU Kabupaten Belu, pendaftaran masih terus berlangsung hingga pukul 24.00 Wita pada malam hari ini.

Selanjutnya, pada tanggal 18 Juli, KPU Belu akan melakukan verifikasi data yang diserahkan oleh partai. Kemudian pada tanggal 19 sampai 21 Juli, akan menyampaikan hasil verifikasi data untuk kemudian kembali diserahkan kepada partai untuk diperbaiki.

[g-ntt/mp]
Bagikan:

GerbangNTT.Com

Post A Comment: